in: News | March 2, 2015 | by: Dian Syarifuddin

SanDisk Hadirkan MicroSD Pertama di Dunia Berkapasitas 200GB

sandisk-200GB-Ultra_microSDXC-640x525

Seiring penggunaan perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya dimana saja, kebutuhan akan microSD sebagai media penyimpanan tambahan juga turut meningkat. Bahkan beberapa produsen penyedia perangkat microSD, saat ini sudah mulai berlomba-lomba menghadirkan perangkat media penyimpanan tersebut dengan menawarkan beragam kapasitas.

SanDisk yang merupakan salah satu perusahaan cukup ternama sebagai penyedia storage, kali ini kembali menghadirkan perangkat microSD yang kembali memecahkan rekor dunia sebagai microSD berkapasitas paling besar, yaitu 200GB. Menariknya, kehadiran microSD ini yang memecahakn rekor microSD milik SanDisk yang diluncurkan tahun lalu dengan kapasitas 128GB.

Lalu apa saja yang menjadi keunggulan dari microSD terbaru milik SanDisk ini? Selain kapasitasnya yang besar, microSDXC ini dirancang oleh sang produsen cukup ideal untuk para pengguna perangkat mobile berbasis Android atau Windows 8.1, seperti smartphone atau tablet.

MicroSDXC yang mengusung teknologi UHS-I ini diklaim memiliki kecepatan transfer cukup cepat, yakni mencapai 90MB/s. Bahkan pihak perusahaan menyatakan telah menguji microSD edisi premium ini dengan melakukan transfer foto sebanyak 1200 foto per menit.

SanDisk Ultra microSDXC UHS-I berkapasitas 200GB ini memiliki garansi selama 10 tahun. MicroSDXC ini dikabarkan akan mulai tersedia pada Q2 dan dibanderol dengan harga sekitar USD 399.99.

Sumber: Ubergizmo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES