in: News | March 13, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Silicon Power Luncurkan HDD Eksternal Pertama di Dunia Bersertifikat IP67

SP

Pabrikan hardware terkemuka asal Taiwan, Silicon Power, belum lama ini merilis seri portable HDD mereka yang terbaru. Portable HDD tersebut yaitu  Armor A65 dengan spesifikasi yang cukup lengkap untuk kategori daya tahan, seperti anti air, anti debu dan juga anti benturan. Diklaim HDD portable ini telah mendapat standard kelayakan IP67 Dust proof dan water proof. Dengan ini, SP Armor A65 merupakan portable HDD pertama yang mempunyai sertifikasi IP67 . Bukan itu saja, HDD portable ini telah lewat uji coba drop test dari US military, sehingga sudah mengantongi sertifikasi  standard  militer.

Armor A65 dilengkapi dua lapisan rubber  dan frame  untuk kekuatan Unibody yang disandangnya. Material unibody ini juga dilengkapi Vibration Dumping yang  menunjang perlindungan dari getaran benturan. Lapisan rubber pertama  yang disebutkan juga berguna sebagai anti slip dan anti scratch.

SP2

Proteksi maksimal akan sempurna bila dikombinasikan dengan proteksi data mumpuni. Armor A65 yang dilengkapi build  in software  “SP HDD Lock Utility” ini akan mengengkripsikan data penting di dalamnya tanpa takut hilang atau dilihat oleh orang lain, karena membutuhkan password untuk enkripsi ini. Terdapat lampu LED yang akan berguna melihat status dari kinerja HDD. Untuk konektivitas super cepat  Armor A65  dipersenjatai USB 3.0.  Silicon Power Armor 65  memberikan opsi pilihan untuk berbagai kebutuhan storage, terdapat pilihan  500GB, 1TB, dan 2 TB.

Silicon Power juga memberikan opsi bagi pengguna Mac dengan merilis varian berbeda, yaitu Armor A65M, di mana masing-masing mempunyai fitur yang sama dengan  Armor A65 untuk operating system Windows. Untuk jaminan, Silicon Power memberikan keduanya garansi 3 tahun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES