in: News | March 9, 2015 | by: Dian Syarifuddin

SimpliVity Perkenalkan Solusi Virtualisasi Dalam Menyederhanakan Infrastruktur TI

SimpliVity yang merupakan salah satu perusahaan penyedia infrastruktur software-defined dalam standar industri sistem x86, hari ini (09/03), secara resmi memperkenalkan diri mereka khususnya di kawasan Asia Tenggara sebagai penyedia solusi dalam menyederhanakan infrastruktur TI untuk diterapkan di berbagai skala industri.

IMG_0179

Perusahaan yang berkantor pusat di Massachusetts, Amerika Serikat ini, melakukan tur kunjungan yang kedua di negara untuk kawasan Asia Tenggara setelah Manila, Filipina. Kehadiran SimpliVity di Tanah Air dalam rangka ingin memperkenalkan solusi canggih mereka dalam menyederhanakan infrastruktur TI untuk beragam industri di Indonesia, mulai dari Bank, Asuransi, Pemerintahan, dan beberapa perusahaan besar lainnya.

SimpliVity OmniCube adalah sebuah perangkat mesin virtual yang dilengkapi dengan infrastruktur Hyperconvergence. Infrastruktur ini merupakan komputasi virtual yang menggabungkan semua komponen dan layanan TI sehingga mampu untuk menyederhanakan infrastruktur TI yang membuat operasi yang lebih efisien. Teknologi ini juga mampu untuk meningkatkan kecepatan dan kelincahan sumber daya dalam melakukan virtualisasi. Hyperconvergence pun diklaim mampu mengurangi biaya sangat signifikan.

SimpliVity OmniCube
SimpliVity OmniCube

Scott Morris selaku Vice President for APAC, SimpliVity, yang turut hadir pada acara tur kunjungan SimpliVity ini menyatakan, “Kami sangat antusias untuk mendengar contoh dari pelanggan dunia nyata tentang bagaimana hyperconvergence dapat mengendalikan penurunan TCO secara signifikan”. Pada kesempatan kali ini, SimpliVity turut memamerkan produknya dan melakukan sebuah demo dengan melakukan kloning data melalui perangkat SimpliVity OmniCube. Perangkat ini mampu melakukan kloning data sebesar 300GB dalam waktu singkat, yaitu 15 detik. Bahkan perangkat ini juga dapat melakukan deduplikasi dan kompresi data secara realtime dan inline.

Pada rangakian event ini, SimpliVity akan melanjutkan kembali tur kunjungan mereka ke beberapa negara. Setelah menggelar di Jakarta, SimpliVity akan mengunjungi Malaysia pada tanggal 11 Maret, dan Singapura pada 12 Maret 2015. Beberapa kota lainnya juga akan turut ditambahkan dalam jadwal, sambil berjalannya tur global ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES