in: News | March 31, 2015 | by: Ozal

Smartglass Sony Sudah Mulai Dipasarkan

Sony akhirnya mulai menjual kacamata pintar(smartglass) besutannya SmartEyeglass di Inggris dan Jerman mulai akhir pekan lalu. Beberapa hari mendatang, preorder Sony SmartEyeglass juga sudah bisa dilakukan di Amerika Serikat dan Jepang.

sony smartglass

 

Salah satu fitur yang diunggulkan Sony pada smartglass-nya ini ialah kemampuan augmented reality-nya. Perangkat dilengkapi sepasang lensa yang dapat menampilkan gambar virtual dari apa yang dilihat penggunanya.

Sebagai contoh, saat pengguna sedang menonton pertandingan sepak bola di televisi, kacamata tersebut akan menampilan data dari tiap pemain yang dilihatnya. Atau bisa juga, bila mengaktifkan fitur navigasi, akan terlihat jelas di depan mata pengguna, arah dan route yang ingin ditujunya.

Di Amerika Serikat dan Jepang, Sony SmartEyeglass dibanderol US$ 840 atau Rp 11 jutaan. Harga yang ditawarkan Sony tersebut hampir dua kali lipat lebih murah dari Google Glass yang dibanderol US$ 1.500. Padahal keduanya sama-sama masih berstatus “Developer Edition” atau produk yang dikhususkan pihak pengembang, namun terbuka bagi konsumen umum yang ingin memilikinya.

Beberapa media teknologi luar yang sudah menguji cobanya mengatakan, bentuk desain Sony SmartEyeglass masih menyerupai kacamata pada umumnya dan tidak “seaneh” Google Glass. Hanya saja, Sony SmartEyeglass memiliki frame begitu besar dan pengguna mesti membawa sebuah controller navigasi secara terpisah tiap kali ingin memakainya.

 

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES