in: News | March 21, 2015 | by: Ozal

Tag Heuer Gandeng Google dan Intel Garap Smartwatch Mewah

Pembuat jam tangan mewah terkemuka asal Swiss, Tag Heuer, mengumumkan telah bergabung dengan Google dan Intel guna mengembangkan perangkat smartwatch mewah berbasis platform Android Wear.

tag

Pihak Tag Heuer ingin menggabungkan pengalaman yang dimilikinya di industri arloji mewah dengan teknologi wearable yang dikembangkan Google dan Intel. Pihak Google sendiri akan membantu dari sisi perangkat lunak, salah satunya platform OS Android Wear, sementara Intel dalam hal chip berbasis Internet of Things-nya.

Dengan masuknya Tag Heuer di industri tersebut, maka bisa dipastikan, smartwatch berbasis Android Wear akan menemukan jalannya untuk masuk ke segmen produk mewah. Sejauh ini, smartwatch Android Wear sendiri rata-rata dijual di bawah US$ 3000. Semenatara jam tangan konvensional yang dijual Tag Heuer, umumnya dijual di atas US$ 2.000. Rencananya, smartwatch tersebut akan dipasarkan mulai akhir tahun nanti.

Kehadiran Tag Heuer diharapkan dapat membantu smartwatch berbasis Android Wear lebih siap bersaing dengan Apple Watch di ranah premium. Sekedar informasi, Apple turut menghadirkan Apple Watch edisi khusus, yang harganya ditaksir di atas US$ 10.000, sementara varian paling murah dijual mulai dari US$ 350.

Biver menambahkan, Tag Heuer ingin menciptakan sebuah kesan bagi konsumen bahwa mereka mengenakan jam tangan yang normal. Jadi, saat publik melihat jam tangan pemiliknya, maka jam tersebut tidak tampak seperti sebuah smartwatch. Salah satu smartwatch yang cukup berhasil menghilangkan gap tersebut ialah Motorola Moto 360 karena bentuknya yang mirip dengan arloji konvensional.

“Apple akan memikat anak-anak muda yang biasa menggunakan jam tangan dan namun kemudian, mereka ingin membeli sendiri sebuah jam tangan sungguhan,” ungkap Biver, seperti dikutip dari Gadget NDTV.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES