in: Graphics Card | March 10, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

Tes Perbandingan 9 Graphics Card GTX 960

Gigabyte GTX 960 G1 Gaming (US$ 315 )

DSC09727

 

Graphics card kedua yang dikirimkan Gigabyte untuk tes perbandingan kali ini adalah sebuah graphics card monster! Untuk kelas sebuah GTX 960, card GTX 960 G1 Gaming ini benar-benar terlihat menonjol. Penggunaan Windforce 3X membuat card ini memilki ukuran yang panjang, bahkan lebih panjang dari beberapa card dengan GPU dari kelas di atas GTX 960 yang pernah hadir di lab. kami.

Gigabyte menggunakan pendingin WindForce 3 pada GTX 960 nya kali ini, tetapi untuk mengunakan pendingin raksasa tersebut, Gigabyte harus rela mengorbankan ukuran dari graphics card mereka ini. Graphics card tersebut adalah salah satu GTX 960 terpanjang yang pernah kami temui di lingkup pengujian kami, dengan panjang 295 mm.

DSC09732
Untuk membantu menopang pendingin besar yang digunakannya, Gigabyte memberikan backplate untuk GTX 960 G1 Gaming. Selain itu, backplate ini juga mempercantik tampilan card secara keseluruhan.

 

DSC09740

 

DSC09743

Sistem pendingin WindForce 3X dilengkapi dengan empat buah heatpipe berukuran 6 mm yang memanjang ke bagian belakang dari card tersebut. Sesuai namanya, Windforce 3X tersebut memiliki tiga buah fan yang siap membantu melepas panas. Bagian samping card tersebut dilengkapi dengan logo Windforce yang dapat menyala ketika fan tersebut sedang tidak berputar.

DSC09737

Sama seperti versi Windforce 2X OC, Gigabyte juga menggunakan konfigurasi power 6+6 pin di graphics card ini. Namun, berbekal pendingin yang terlihat lebih mumpuni, Gigabyte berani memberikan konfigurasi clock yang lebih tinggi. Dari informasi spesifikasi yang kami dapat, Gigabyte menggunakan konfigurasi base clock 1241 MHz dan boost clock hingga 1304 MHz untuk G1 Gaming.

DSC09741

Konektor display yang diberikan juga serupa dengan card Gigabyte yang kami bahas sebelumnya. Card ini memiliki satu Dual-Link DVI-D, satu Dual-Link DVI-I, satu HDMI, dan tiga Display Port. Tentu saja, Gigabyte GTX 960 G1 Gaming ini juga telah mendukung teknologi NVIDIA Surround hingga maksimal 4 monitor.

DSC09730

Paket penjualan dari card “monster” ini berisi buku manual, DVD/CD berisikan driver dan utility, konverter kabel daya sebanyak dua buah, dan kartu garansi. Bisa dikatakan, perlengkapan dari card ini, bersama dengan card Gigabyte sebelumnya, adalah yang terlengkap di tes kali ini. OC Guru II juga tersedia di dalam DVD/CD yang diberikan untuk membantu Anda mengatur berbagai hal dari card ini.

GBT Gaming Fix

GTX 960 G1 Gaming merupakan salah satu graphics card terkencang dengan paket penjualan lengkap yang ada di pengujian kami. Performa ciamik tersebut sayangnya harus dibayar dengan kurangnya nilai ergonomi dari graphics card ini yang disebabkan oleh penggunaan WindForce 3X yang berukuran besar. Jika ukuran dari card ini tidak Anda permasalahkan, Anda akan mendapatkan salah satu card GTX 960 terbaik dengan membeli produk dari Gigabyte ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES