in: News | March 31, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Whatsapp Call Android Bisa Digunakan Tanpa Undangan!

Selama ini, pengguna Whatsapp yang ingin melakukan Whatsapp Call harus menunggu pada waktu-waktu tertentu agar dapat mengaktifkan feature yang satu ini. Pada waktu tersebut, pengguna yang telah mengaktifkan Whatsapp Call dapat melakukan sebuah trigger agar si penerima telepon dapat langsung mengaktifkan featurenya. Akan tetapi, saat ini hal tersebut telah berubah.

WhatsApp_Voice_calling-1024x607

Dengan menggunakan Whatsapp Android terbaru dengan versi 2.12.19 (dapat di-download pada http://www.whatsapp.com/android), pengguna Whatsapp tidak lagi harus menunggu panggilan lagi. Hal tersebut dikarenakan feature Whatsapp Call sudah langsung aktif saat pengguna melakukan instalasi Whatsapp terbaru. Walaupun begitu, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa tanpa melakukan update ke versi tersebut pun, Whatsapp yang paling baru ada di Google Play pun (2.12.5) telah bisa melakukan telepon dengan jalur internet tersebut.

Walaupun belum secara resmi diumumkan oleh Whatsapp, feature ini sepertinya secara bertahap akan langsung dapat digunakan oleh seluruh penggunanya. Setelah melakukan pengujian beberapa hari, kami menemukan bahwa feature telepon Whatsapp mampu menggantikan feature telepon aplikasi messenger lain seperti Line, BBM, atau pun Skype. Entah karena server telepon masih sepi pengguna atau kompresi yang lebih baik, kami menemukan dengan koneksi internet yang sama, feature Whatsapp Call mampu mengungguli yang lainnya.

whatsapp-ios-voice-calling-screenshots-640x378

Anda pun saat ini sudah dapat mencoba Whatsapp Call ke pengguna lainnya. Untuk mengetahui apakah feature tersebut sudah bisa digunakan atau belum, Anda akan melihat tiga buah jendela pada Window utama aplikasi Whatsapp Anda. Sayangnya, feature yang ini baru dapat digunakan pada Android dan Blackberry 10 saja. Pengguna iOS (tanpa Jailbreak) dan Windows Phone harus menunggu lebih lama lagi untuk dapat merasakan Whatsapp Call.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES