in: News | April 24, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Helm Canggih AGV Hadir dengan Visor LCD

HELM

Pada Ajang SWISS MOTO minggu lalu, produsen helm kenamaan asal Italia, AGV belum lama ini mengeluarkan varian visor helm terbaru mereka. Perangkat visor atau bisa disebut dengan kaca helm ini terbuat dari perangkat Liquid Crystal Display (LCD) canggih yang disebut AGVisor.

Bukan hanya sekedar LCD biasa, AGVisor ini diklaim mudah beradaptasi dengan cuaca yang ada disekitar pengguna, baik terang maupun gelap. Hal tersebut berkat perangkat lensa Electrochromatic yang ditempatkan dalam visor LCD, yang bisa diatur warnanya antara warna Clear (netral) dan Tint (gelap) yang dapat mudah diaktifkan oleh sebuah tombol yang ditempatkan disamping bawah helm.

Tidak hanya itu, AGVisor sendiri mempunyai fitur-fitur lain yang disandang sebagai helm premium pada umumnya antara lain, Anti fog, Visor Lock system dan juga menambah jangkauan pandangan mata pengendara ketika digunakan.

AGvisor

Sementara untuk komsumsi dayanya sendiri, kaca helm spesial ini dibekali baterai yang bertahan hingga 12 jam di mode Tint, dan 50 jam di mode Clear. Tapi tentu Anda akan bertanya apa yang terjadi bila diperjalanan baterai diperangkat helm ini habis? Perangkat sendiri akan diklaim otomatis ke tampilan Clear atau terang bila baterai habis, tentunya untuk mengutamakan fitur keselamatan. Sementara untuk proses charging-nya, baterai pada perangkat ini hanya membutuhkan sekitar 2 jam untuk mendapatkan daya penuh.

AGVisor sendiri sementara ini tersedia untuk beberapa seri helm besutan AGV yaitu GTVeloce, Pista dan Corsa. Helm ini dibanderol sekitar 200 Euro atau sekitar US$ 222 untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa,

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES