in: News | April 6, 2015 | by: Ozal

Apple Gantikan Xiaomi Jadi Nomor Satu di China

Laporan terbaru dari Kantar Worldpanel menunjukkan, dua smartphone terbaru Apple, iPhone 6 telah menjadi smartphone paling laku di pasar China. Perangkat tersebut terbukti telah mengantarkan Apple berhasil melengserkan Xiaomi dari posisi pertama di pasar dalam negerinya itu.

iphone

iPhone 6 yang belum lama ini diluncurkan di China, telah menjadi perangkat mobile paling laris dengan menguasai pasar sebesar 10,2 persen atau naik dari 9,5 persen. Sementara phablet Xiaomi Redmi Note berada di peringkat kedua, lalu ketiga ditempati iPhone 6 Plus.

Dengan dua flagship, serta model lama yang masih menjadi kuat, Apple mampu meraih posisi teratas dalam peringkat produsen smartphone. Xiaomi melangkah ke nomor dua (di China),” kata Direktur Strategis Kantar Worldpanel Comtech Asia Tamsin Timpson.

Kantar mengungkapkan, suksesnya penjualan iPhone 6 di China juga dibantu oleh China Mobile. Operator terbesar di China sekaligus di dunia, menurut jumlah pelanggan yang dimilikinya, telah menyumbang 59 persen penjualan iPhone.

Selama periode tiga yang berakhir pada akhir Februari, Apple sendiri melalui perangkat iOS-nya itu telah meraih pangsa pasar sebesar 27,6 persen di China atau naik dari 17,9 persen pada tahun lalu. Sebaliknya, perangkat Android telah anjlok hampir 10 persen menjadi 70,9 persen. Untuk pangsa pasar milik Xiaomi dan vendor lainnya, belum diungkapkan oleh Kantar.

Telah ada permintaan yang begitu kuat untuk produk-produk Apple di wilayah perkotaan China. Itu terlihat sejak peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus serta terus berlanjut pada Tahun Baru China,” ujar Kepala Penelitian Kantar Carolina Milanesi.

Sumber: Kantar

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES