in: News | April 28, 2015 | by: Yufianto Gunawan

APU AMD Godavari Akan Dirilis Bulan Mei Ini?

Kabar terkait APU “Kaveri Refresh”, atau yang disebut juga sebagai Godavari, telah muncul sejak beberapa bulan lalu. AMD memang disebut akan merilis APU baru untuk mengisi kekosongan produk APU baru selepas Kaveri. Berdasarkan kabar angin terbaru yang beredar, APU Godavari tersebut akan dirilis pada bulan Mei 2015 mendatang.

amd-a-series-processor

Sumber dari Taiwan menyebutkan bahwa APU baru tersebut akan mulai dipasarkan AMD di akhir Mei 2015 mendatang. Mereka ingin APU baru tersebut dapat bersaing dengan beberapa produk dari Intel, termasuk prosesor Broadwell. Sayangnya, tidak disebutkan secara rinci apakah APU Godavari yang akan hadir tersebut adalah produk untuk desktop atau perangkat mobile.

Masih belum diketahui spesifikasi seperti apa yang akan diusung oleh APU Godavari. Banyak pihak yang menyebutkan bahwa AMD masih akan menggunakan fabrikasi 28 nm untuk APU tersebut. Core yang digunakan dalam APU tersebut adalah Excavator, yang merupakan penerus dari Steamroller di APU Kaveri. APU tersebut tampaknya juga masih akan menggunakan soket FM2+.

Sejauh ini, AMD sendiri menolak untuk memberikan komentar terkait kabar-kabar perilisan produk mereka dalam waktu dekat ini, termasuk APU Godavari dan juga GPU Rx 300 Series. Apakah nantinya kabar ini akan menjadi kenyataan? Mari kita tunggu sekitar satu bulan lagi, apakah benar AMD akan merilis produk APU dan GPU baru di akhir bulan Mei nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES