in: News | April 5, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

ASUS Perkenalkan Graphics Card GTX 970 Turbo

Setelah sebelumnya kami telah memberitakan ASUS akan meluncurkan graphics card GTX 980 20th EDITION untuk memperingati 20 tahun mereka di dunia graphics card, beberapa waktu lalu terdengar juga kabar bahwa ASUS akan meluncurkan sebuah edisi khusus untuk “adik” dari GTX 980, yaitu GTX 970. Diberi nama ASUS GTX 970 Turbo, perusahaan asal Taiwan tersebut menggunakan warna yang tidak biasa digunakan oleh mereka, yaitu putih dan merah, untuk graphics card tersebut. Lalu, terkait spesifikasi, apakah nama “Turbo” yang disandangnya menandakan clock jauh lebih tinggi dari standar?

8a

Terkait clock, ASUS GTX 970 Turbo ini telah dilengkapi dengan base clock GPU sebesar 1088 MHz, dan boost clock GPU sebesar 1228 MHz. Lebih tinggi dari standar 1050 MHz/1178 MHz dari NVIDIA. Sementara untuk memory sendiri, ASUS masih belum menyebutkan secara detail spesifikasi graphics card tersebut.

Pada dasarnya, graphics card tersebut menggunakan PCB yang mirip dengan ASUS GTX 970 DCUII Mini. Walaupun begitu, pendingin yang digunakan bertipe vapor chamber yang mirip dengan desain reference dari NVIDIA, sehingga ukuran keselurahannya menjadi memanjang. Tentu saja, desain pendingin tersebut sudah menyertakan base plate untuk memory dan VRM agar suhu nya tetap terjaga.

Untuk power pin yang dibutuhkan sendiri, ASUS menyebutkan bahwa GTX 970 Turbo tersebut membutuhkan 6+8 pin sebagai sumber dayanya. Hal tersebut memastikan agar graphics card tersebut mendapatkan daya lebih untuk dapat dioverclock lebih tinggi daripada yang hanya menggunakan sebuah konektor 8 pin saja. ASUS hingga saat ini belum menyebutkan ketersediaan graphics card tersebut. Jika Anda menggunakan sebuah motherboard berwarna putih, ASUS GTX 970 Turbo mungkin akan semakin mempercantik komputer Anda :D.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES