in: News | April 11, 2015 | by: Reza Afrian Ramadhan

Biostar Turut Meramaikan Pasar GTX 960

Sebagian dari Anda mungkin sudah kenal dengan Biostar. Produsen tersebut memang memproduksi produk graphics card dan motherboard sejak bertahun-tahun lalu. Biostar sendiri cukup jarang meluncurkan produk kelas mainstream ataupun high-end terbaru, baik untuki Intel, AMD, maupun NVIDIA. Namun, sejak beberapa bulan lalu, Biostar rajin merilis graphics card untuk GeForce GTX 900 Series, dan baru saja mengumumkan produk baru mereka untuk kelas yang kami sebutkan itu, yaitu sebuah graphics card berbasis GeForce GTX 960.

23a

GTX 960, yang bisa dikatakan masuk ke kelas mainstream, tersebut diluncurkan oleh Biostar dengan pendingin versi non-reference. Menggunakan dua buah fan dan bentuk pendingin berbeda dari yang biasa digunakan oleh Biostar, pendingin dari graphics card itu telah memiliki teknologi dimana fan hanya akan berputar di atas suhu yang telah ditentukan. Sayangnya Biostar sendiri masih menggunakan clock reference dari NVIDIA, yaitu base clock GPU sebesar 1127 MHz, boost clock 1187 MHz, serta 7 GHz (GDDR5-effective) untuk memory.

Sama seperti clock GPU, Biostar masih menggunakan desain power pin sama dengan graphics card reference NVIDIA, yaitu sebuah konektor 6 pin. GTX 960 buatan produsen asal Taiwan tersebut memiliki display output dua DVI, satu buah HDMI 2.0, dan sebuah DisplayPort 1.2.

Biostar sendiri dikabarkan mematok harga $199 untuk graphics cardnya. Jika hal itu benar, maka tidak mustahil GTX 960 milik Biostar tersebut adalah yang termurah yang ada saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES