in: News | April 28, 2015 | by: Cerira

BlackBerry 10 Dapatkan Fitur WhatsApp Voice Calling

Setelah pekan lalu merilis update fitur voice calling untuk iOS, kini WhatsApp juga mengumumkan dukungan fitur tersebut untuk pengguna BlackBerry khususnya yang menggunakan OS terbaru, BlackBerry 10.

whatsapp bb

WhatsApp Calling sendiri sebenarnya sudah tersedia versi betanya selama beberapa bulan terakhir ini. Namun kini secara resmi fitur baru untuk aplikasi layanan pesan instan tersebut akhirnya diluncurkan dan tersedia di toko aplikasi yang saat ini tersedia di App Store Apple dan BlackBerry World. Di BlackBerry, fitur WhatsApp Calling tersebut masuk dalam update terbaru dengan versi v2.12.1.2 dimana dalam update tersebut sekaligus memperbaiki beberapa bugs dan perbaikan lainnya yang sudah ada di versi beta seperti pencarian untuk pesan pribadi, peningkatan ukuran font, pilihan ringtone dan sebagainya.

Dalam keterangan yang ada di BlackBerry World dalam halaman download aplikasi, disebutkan bahwa dengan WhatsApp Calling pegguna bisa menelpon teman dan keluarga melalui aplikasi WhatsApp dengan gratis bahkan jika berlainan negara. WhatsApp akan menggunakan koneksi internet yang tersambung ke ponsel dan tidak menggunakan pulsa atau paket bicara yang dimiliki pengguna. Fitur ini akan memotong biaya berdasar pada koneksi data yang digunakan, atau mengurangi paket data jika pengguna memiliki paket tersebut.

Update terbaru untuk WhatsApp ini selain mendukung pencarian pesan pribadi secara instan, juga bisa digunakan untuk mencari chat dan kontak cukup dengan menekan tombol Search di daftar chat. Khusus untuk BlackBerry Classic, diberikan perbaikan dukungan untuk fokus dan navigasi. Selain itu peletakan pesan kini menampilkan preview peta yang lebih luas. Selain penambahan pilihan ringtone untuk panggilan WhatsApp yang masuk, ditambahkan juga pilihan ‘Add to Contact’ di daftar chat untuk chat dari kontak yang tidak dikenal, serta ke layar info grup bagi peserta grup yang tidak dikenal.

whatsapp-blackberry

Di update terbaru ini juga bisa ditambahkan subdirektori tahun/bulan untuk foto yang diterima serta subdirektori WhatsApp tertentu untuk audio dan video yang diterima. Pengguna juga bisa menambahkan hitungan ke tab Favs/Groups/Contacts saat menurunkan daftar terakhir ke awal. Bagi para pengguna yang sebelumnya sudah menjadi beta tester, dipersilahkan untuk menghapus versi betanya sebelum menginstal update terbaru ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES