in: News | April 18, 2015 | by: Ozal

Dukungan Browser Chrome di Windows XP Diperpanjang

Kabar baik bagi pengguna Windows yang menggunakan browser Chrome. Google baru saja mengumumkan, telah memperpanjang dukungan browser andalan mereka, Chrome terhadap Windows XP hingga akhir 2015 nanti.

google-chromebox-meetings-26-640x360

Pada akhir 2013 lalu, Google sempat mengatakan, hanya akan mendukung Windows XP, setidaknya hingga April tahun ini. Itu tepat setahun setelah Microsoft resmi menghentikan dukungannya pada OS tersebut.

Bagi Google, meski Windows XP sudah pensiun sejak tahun lalu, namun pada kenyataannya di luar sana, pengguna OS tersebut masih berlimpah. “Kami tahu bahwa tidak semua orang dapat dengan mudah beralih ke sistem operasi yang lebih baru. Jutaan orang masih bekerja pada komputer XP setiap harinya.” kata Direktur Teknik Google Chrome, Mark Larson dalam sebuah pernyataan resmi.

Dukungan bagi penyedia browser terhadap OS lawas ini begitu penting, terutama dari segi keamanan. Dengan adanya update keamanan Chrome di Windows XP, penggunanya bisa terhindar dari serangan malware saat mengakses website berbahaya.

Kami ingin orang-orang tetap memiliki pilihan untuk mengunakan browser yang aman dan up-to-date, serta pada sistem operasi yang tidak didukung (oleh Microsoft),” kata salah satu petinggi Google tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES