in: News | April 1, 2015 | by: Irham

Gunakan Layanan VMware, Jasa Raharja Jauh Lebih Efektif dan Efisien

1

VMware bersama PT Jasa Raharja menggelar media briefing seputar pengaplikasian layanan VMware oleh Jasa Raharja. Perusahaan milik negara yang bergerak di bidang asuransi transportasi menjadi salah satu perusahaan yang telah mengimplementasikan rangkaian solusi yang meliputi VMware, diantaranya vSphere, VMware Site Recovery Manager (SRM) Enterprise dan VMware vCenter Operations Manager (vCOPS). Acara konferensi pers ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua pihak yakni Adi Rusli, Senior Director & Country Manager VMware Indonesia; Muhammad Faisal, Senior System Engineer VMware Indonesia dan Tri Haryanto, Head of ICT Division, Jasa Raharja

Dukungan yang dihadirkan VMware menjadi solusi cerdas dalam menjawab beragam tantangan TI yang dihadapi oleh PT Jasa Raharja. Segala bentuk pemrosesan data setelah menggunakan infrastuktur server cloud dari VMware menjadi jauh lebih cepat. Tri haryanto mengakui pada saat dulu masih menggunakan server fisik, perlu waktu hingga dua bulan untuk membuat server baru. “Kini dengan VMware semua bisa dilakukan dalam waktu 1-2 hari,” ujarnya. Selain itu pengoprasian bisa dilakukan dalam satu platform, sehingga tidak membutuhkan banyak tenaga kerja.

3

Menggunakan layanan VMWare tidak hanya berdampak pada layanan infrastruktur, namun juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia sebagai klien Jasa Raharja. Dengan pemusatan server menggunakan virtualisasi, pemrosesan data bisa diakses melalui satu data center sehingga bisa menekan efisiensi waktu dengan lebih baik. Pengeluaran biaya juga jauh berkurang karena tidak perlu terbuang pada perawatan server, daya listrik dan lain sebagainya.

Menurut Adi Rusli, Jasa Raharja adalah salah satu perusahaan yang telah melakukan migrasi data besar-besaran ke VMWare. Sebanyak 93% data dan aplikasi yang ada di sistem sebelumnya telah di pindahkan ke virtualisasi cloud. Tak banyak perusahaan yang mampu melakukan ini dalam waktu cepat, terlebih banyak juga perusahaan yang masih bergantung dengan sistem lama yang masih sangat beresiko untuk dipindahkan.

Dengan penghematan biaya dan juga SDM operasional, Jasa Raharja mampu mengalokasikan potensi tersebut ke bidang lain yang berguna unuk terus meningkatkan pelayanan mereka terhadap masyarakat Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES