in: News | April 25, 2015 | by: Ozal

Iklan Mobile Sumbang 73% Pendapatan Facebook

Sejak setahun terakhir ini, fokus bisnis iklan Facebook telah beralih dari browser desktop ke perangkat mobile. Strategi Facebook tersebut ternyata membuahkan hasil yang begitu sukses. Kini, iklan di perangkat mobile telah menyumbang 73 persen pendapatan Facebook pada kuartal pertama 2015.

fb mobile

Pada periode Januari-Maret lalu, Facebook membukukan pendapatan sebesar US$ 3,54 miliar atau naik 40 persen dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak US$ 2,6 miliarnya disumbang oleh iklan mobile atau naik 59 persen dari tahun lalu. “Ini adalah awal yang kuat untuk tahun ini,” ungkap CEO Facebook Mark Zuckerberg, dikutip dari PC World.

Dengan pendapatan iklan mobile-nya yang terus tumbuh, fakta ini menjawab keraguan para investor Facebook tiga tahun lalu. Pada 2012 silam, sesudah Facebook menggelar IPO, investornya sempat meragukan stretagi Facebook yang ingin beralih fokus dari dekstop ke mobile lantaran pihaknya tidak punya pengalaman di sektor tersebut.

Selain laporan pendapatan, Facebook juga mengumumkan jumlah penggunanya saat ini. Facebook mengklaim, penggunanya telah meningkat 13 persen menjadi 1,44 miliar. Dari jumlah tersebut sebanyak 1,25 miliarnya mengakses melalui aplikasi Facebook Mobile.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES