in: News | April 29, 2015 | by: Irham

Inilah Fitur-fitur Unggulan di LG G4

LG-G4-landscape-screener

Menghadapi persaingan dengan sederet smartphone premium yang diluncurkan hampir bersamaan, mulai dari Galaxy S6, HTC One M9, dan Sony Xperia Z4, LG tentu telah menyiapkan senjata pamungkas yang diharapkan bisa menjadi nilai jual yang unik untuk produk mereka. LG G4 yang diumumkan kemarin di New York, telah dibekali dengan fitur-fitur canggih, juga dengan UI (antarmuka) terbaru yaitu UX 4.0

IMGP7255

Mulai dari fitur kamera, uniknya LG hanya menggunakan sensor kamera 16 MP, jika dibandingkan perangkat lain yang telah mengadopsi sensor kamera hingga lebih dari 20 MP. Namun LG menjanjikan bahwa kamera pada LG G4 terbilang sangat mumpuni. Sensor kamera memiliki angka aperture sebesar F1.8, yang tentunya mampu memberikan detail dan pencahyaan yang lebih dalam saat mengambil gambar. Sementara auto-fokus pada kamera mampu mendeteksi objek hanya membutuhkan waktu 0.276 detik. Hingga pengambilan gambar hanya membutuhkan waktu 0.6 detik. Secara keseluruhan, mengindikasikan bahwa fitur kamera menawarkan kecepatan caputre 40% lebih tinggi dari smartphone lain dengan pengaturan pencahyaan 80% lebih baik lewat aperture paling maksimal.

2

Masih pada fitur kamera, kecanggihan lain yang ditawarkan adalah sistem stabilitas optik, OIS 2.0. OIS 2.0 memiliki teknologi Z-Axis yang menghasilkan spectrum warna dan cahaya yang lebih kredibel saat menangkap objek. Kamera G4 juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam keadaan low-light. Sebagai tambahan, LG menyematkan sensor 8 MP untuk kamera depan.

Prioritas kedua LG untuk produk G4 ada pada display berukuran 5.5 inci dengan resolusi 2560 x 1440. Display tersebut mengadopsi teknologi Quantom Dot Technology, yang biasanya diaplikasikan pada produk televisi LG. Dibandingkan dengan LCD display pada umumnya,Quantum Display diklaim mampu menghasilkan 20% warna lebih baik dan 50% kontras lebih baik.

Prosesor Snapdragon 808 memberikan improvment pada konektivitas dan akurasi navigasi. Dengan antar muka UX 4.0 dan GPU Adreno 418, proses pada perangkat LG G4 menjadi ringan, lancar dengan grafis tanpa hambatan meski dalam proses kerja aplikasi yang berat. LG juga menjanjikan bahwa kinerja prosesor Qualcomm dengan UX 4.0 membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat. Mengutip satu tagline dari LG dalam peluncurannya yang menyebut, “over a day in a single charge.”

lg-g4-specs-features3

Penambahan lain pada UX 4.0 diantaranya terdapat pada gallery dengan sistem timeline, peningkatan fungsi widget menjadi lebih user friendly, pemberitahuan dan integrasi perangkat ke smartcar. Pengguna LG G4 nantinya juga bisa menikmati layanan cloud dengan jumlah penyimpanan 100GB secara cuma-cuma melalui Google Drive.

4

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES