in: News | April 23, 2015 | by: Irham

Layanan Mobile Network Google ‘Project Fi’ Resmi Diluncurkan

Fi

Beberapa waktu lalu, Google mengumumkan telah mengerjakan layanan mobile network berkecepatan tinggi yang disebut sebagai Project Fi. Google mengklaim bahwa layanan wireless mobile tersebut akan menjadi konektivitas terbaik yang tidak hanya cepat tapi juga stabil dengan jangkauan yang luas. Kini layanan tersebut telah resmi diluncurkan oleh Google seperti pernyataan melalui blog resmi mereka.

Project Fi telah ditawarkan Google dengan harga USD 20 perbulan, dimana pengguna bisa menikmati layanan tersebut untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, browsing, tethering dan semua aktivitas yang membutuhkan internet di lebih dari 120 negara. Tarif flat untuk penggunaan data selular adalah sebesar USD 10 untuk tiap 1GB yang digunakan. Google juga berjanji akan memberikan refund untuk data selular yang tidak terpakai.

Apabila berminat dengan layanan Project Fi milik Google ini, peminat dapat mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan invitation. Hal ini juga menentukan apakah wilayah si peminat termasuk dalam daerah jangkauan dari Project Fi ini.

Untuk saat ini Project Fi baru tersedia untuk perangkat Google yaitu Nexus 6. Pengguna akan mendapatkan nomor telepon apabila  telah mendaftarkan diri pada layanan Project Fi. Google menyebutkan bahwa nomor tersebut akan tersimpan pada database cloud, sehingga pengguna layanan bisa melakukan panggilan di perangkat apapun bahkan yang tidak memiliki fitur panggilan telepon melalui koneksi selular.

Namun tampaknya untuk saat ini Project Fi pun belum tersedia di dalam negeri. Visi Google lewat Project Fi ini adalah menghubungkan dunia dalam sebuah “Republik Wireless sehingga semua orang bisa menikmati akses internet tanpa batas.

Project Fi secara otomatis mencari hot-spot wireless terdekat atau menghubungkannya dengan koneksi data 4G LTE untuk terus mendapatkan koneksi terbaik. Saat ini Project Fi berpartner dengan provider T Mobile dan Sprint untuk mendukung koneksi tersebut.

Video:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES