in: News | April 18, 2015 | by: Irham

Mark Zuckerberg Resmi Umumkan Internet.org di Indonesia

1

Melalui akun resmi Facebooknya, Mark Zuckerberg mengumumkan secara resmi situs Internet.org telah resmi meluncur di Indonesia. Ini adalah layanan internet  yang dikembangkan Facebook, dimana layanan ini memungkinkan orang-orang untuk mengakses beberapa situs lokal secara gratis tanpa harus menggunakan kuota data atau pulsa.

Kami baru saja meluncurkan Internet.org di Indonesia! Ini adalah langkah lanjutan untuk menghubungkan seluruh dunia,” ujar Mark Zuckerberg.

Dalam postingannya, ia juga mengungkapkan bahwa layanan ini hadir di Indonesia tercetus atas inspirasi yang timbul ketika tahun lalu ia mengunjungi Indonesia. Saat itu ia datang ke Kampoeng Cyber di Yogyakarta, dimana terdapat sebuah komunitas yang tumbuh berkembang dan saling terhubung dengan menggunakan internet. Ia bertemu seorang pemilik toko t-shirt yang memanfaatkan Facebook untuk membagikan desain hasil karyanya ke seluruh dunia.

Internet.org diluncurkan bekerja sama dengan salah satu provider dalam negeri yaitu Indosat. Untuk mendapatkan akses internet gratis ke beberapa situs lokal pilihan, pengguna harus menggunakan koneksi internet Indosat.

Rencananya, Internet.org juga akan dirilis oleh Facebook di beberapa negara lain. “Kami juga akan melanjutkan internet.org ke beberapa negara lain, sehingga suatu saat nanti semua orang bisa berbagi kesempatan akan dunia yang terkoneksi,” lanjut Zuckerberg.

2

Tags:

Share This: