in: News | April 10, 2015 | by: Ozal

Messenger Kini Bisa Diakses di Desktop

Messenger, aplikasi chatting milik Facebook, kini hadir dalam versi web dekstop. Facebook baru saja menghadirkan layanan yang memiliki 600 juta pengguna itu secara standalone bagi pengguna yang ingin mengaksesnya di layar PC.

messenger

Versi web desktop ini tidak menyatu dengan website facebook.com, melainkan memiliki alamat website tersendiri. Melalui website messenger.com, sesama pengguna Messenger dapat melakukan chatting, tanpa diganggu oleh timeline atau newsfeed teman Facebook-nya, iklan, serta notifikasi yang tidak ada hubungannya dengan chatting.

Untuk bisa menggunakan versi web dekstop ini, pengguna harus terlebih dahulu mengaksesnya pada laman messenger.com/login, kemudian login menggunakan akun Facebook mereka. Tampilannya pun mengingatkan pada tampilan WhatsApp versi web dekstop. Pengguna pun tidak diharuskan menginstal aplikasi Messenger untuk bisa menikmati versi dekstop ini.

Sejumlah fitur yang dibawa Facebook di versi web desktop ini juga tergolong lengkap. Hal itu di antaranya, panggilan suara, berkirim stiker dan emoticon, serta dapat melakukan sinkronisasi isi pesan di layanan chatting atau message Facebook.

Facebook dikabarkan memang tengah berupaya menjadikan Messenger sebagai sebuah platform yang berbeda dari jejaring sosial inti mereka. Beberapa fitur baru juga disematkan di Messenger, seperti layanan e-commerce dan transfer uang di versi aplikasi mobile. Ke depan, fitur tersebut juga hadir di versi web. Facebook juga menginjinkan pengembang pihak ketiga untuk bisa mengintegrasikan layanan Messenger ke software besutan mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES