in: News | April 30, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Microsoft Surface 4 Pro Akan Gunakan Core M Terbaru?

Kabar terkait akan segera diperkenalkannya tablet baru Microsoft, penerus dari Surface 3 Pro, memang telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Microsoft terlihat ingin menghadirkan tablet baru yang memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya tersebut. Beberapa sumber di Internet menyebutkan bahwa Microsoft ingin tablet baru yang mungkin disebut Surface 4 Pro tersebut lebih tipis dan memiliki performa yang tidak kalah dari pendahulunya.

Surface-PDP-128GB-MQ2-00004-Large-desktop

Sejauh ini, Microsoft memang belum memberikan detail terkait spesifikasi tablet Surface 4 Pro. Namun, berdasarkan kabar angin yang beredar, tablet tersebut akan tersedia dalam ukuran 12″ dan 14″ dengan resolusi setidaknya sama dengan Surface 3 Pro, 2160 x 1440 piksel. Spesifikasi lain, seperti prosesor, RAM, dan media penyimpanan untuk kedua varian layar tersebut disebut akan sama.

Terkait keinginan Microsoft untuk menghadirkan tablet yang lebih tipis, salah satu langkah yang mungkin diambil adalah dengan menggunakan prosesor yang bisa berjalan dengan pendingin pasif. Melihat tren yang ada belakangan ini, ada kemungkinan Microsoft akan menggunakan Core M Broadwell dari keluarga Intel Core i 5th Generation. Core M sendiri memang ditujukan untuk tablet performa tinggi dan dapat dioperasikan dengan pendingin pasif.

Selama Microsoft belum memberikan informasi resmi terkait spesifikasi Surface 4 Pro, tentu saja kabar-kabar yang beredar terkait tablet tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES