in: News | April 16, 2015 | by: Cerira

Olympus Luncurkan Stylus Tough TG-4

olympus_stylus-1s-tough-tg-4

Olympus menambah jajaran kamera tangguhnya dengan seri terbaru Stylus Tough TG-4. Kali ini selain mengandalkan ketangguhannya seperti bodi tangguh tahan banting, tahan air hingga tahan suhu ekstrim, Olympus juga menambah kemampuan baru untuk Stylus Tough TG-4 dengan dukungan file RAW.

Dalam jajaran kamera berkategori Tough TG, Olympus memang menghadirkan kamera dengan keunggulan pada ketangguhan bodinya. Demikian juga dengan seri terbaru ini dimana kamera tetap bisa diandalkan meski terjadi situasi yang tidak diinginkan, misal perubahan cuaca atau tak sengaja terjatuh. Stylus Tough TG-4 juga tahan pada kedalaman air hingga 15 meter atau tetap utuh dan bisa beroperasi dengan sempurna meski terjatuh dari ketinggian 2,1 meter. Kamera ini juga tahan benturan hingga 100 kgf dan tahan pada suhu dingin hingga -10 derajat celcius. Seperti sebelumnya, Olympus juga menghadirkan seri petualang dimana di dalamnya ditambah dengan fitur GPS dan e-compass dimana untuk seri terbaru ini kedua fitur tersebut sudah ditingkatkan kemampuannya menjadi lebih baik lagi.

Stylus Tough TG-4 sendiri memiliki bodi ramping dan enteng, dengan dimensi 111.5 x 65.9 x 31.2 mm dan berat 247 gram. Disediakan monitor LCD 3 inch dengan 460K titik serta tombol yang cukup besar sehingga bisa dioperasikan dengan nyaman meski pengguna menggunakan sarung tangan. Kamera ini menggunakan sensor BSI 16 megapiksel 1/2.3-inch (6.17 x 4.55 mm) yang dipadukan dengan lensa 25-100-mm ekuivalen F2-F4.9 serta prosesor gambar TruePic VII. Disertakan juga sensor-shift image stabilization yang bisa membantu mengurangi jepretan blur. Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080p atau HD 720p pada kecepatan 30 fps, juga dengan pajang frame-rate yang tinggi pada resolusi rendah untuk menghasilkan video slow motion.

olympus_stylus-1s-tough-tg-4-14

Fitur tambahan baru yang dibenamkan Olympus di Stylus Tough TG-4 ini tentunya menjadi fitur andalan yang menarik terutama bagi para petualang sekaligus penggemar fotografi. Yang pertama adalah dukungan untuk memotret dan menyimpan file dalam format RAW dimana format ini dikenal bisa menghasilkan editing yang lebih bagus dibanding dengan format JPEG. Selain itu disediakan pilihan mode pemotretan seperti Aperture Priority untuk kontrol yang lebih kreatif meskipun sayang kamera ini belum menghadirkan pilihan full manual. Ada juga fitur yang ditujukan untuk para ahli fotografi seperti Live Composite, juga pilihan mode macro dan underwater yang bisa dioperasikan dengan tombol di bagian belakang kamera. Tak ketinggalan, koneksi WiFi juga disertakan sehingga mempermudah pengguna untuk berbagi hasil foto atau video, hingga mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan menggunakan smartphone yang kompatibel.

Kamera ini juga kompatibel dengan berbagai aksesoris yang disediakan Olympus, mulai dari holder, casing underwater hingga lensa fish-eye dan lensa teleconverter lainnya. Stylus Tough TG-4 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni merah dan hitam dan akan mulai dipasarkan pada bulan Mei mendatang dengan harga US$380.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES