in: News | April 14, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

Opera Luncurkan Opera Mini Khusus untuk Android

Opera mini

Opera Browser, siapa yang tidak kenal browser yang satu ini. Sejak sebelum munculnya Android OS pun nama browser ini sudah lekat di mata pengguna internet di berbagai perangkat sejak dulu. Namun hari ini, perusahaan yang bermarkas di Oslo, Norwegia ini melakukan perubahan besar dengan menghadirkan aplikasi browser Opera Mini terbaru yang khusus diperuntukkan untuk Android dengan desain baru.

Bagi para pembaca mungkin ada yang bertanya-tanya, apa yang membedakan Opera Standar dengan Opera Mini yang terbaru ini? Jawabanya ada pada fiturnya. Opera Mini mampu melakukan proses kompresi secara masif data situs yang diakses tanpa mengurangi banyak tampilan situs itu sendiri. Fitur ini mirip seperti Turbo Mode yang ada di Opera yang biasa kita temui, tapi dengan desain dan performa yang berbeda.

Pihak Opera sendiri mengklaim, produk browser Opera Mini terbaru ini akan menghemat data sampai dengan 10% dibanding ukuran pada salah satu situs biasanya. Opera Mini yang diperuntukkan untuk Android ini juga mempunyai fitur Speed Dial terbaru yang bisa digunakan untuk memberikan beberapa shortcut terhadap situs yang sering dikunjungi. Ada pula fitur Discover Feed Opera dan juga fitur Private Browsing yang tak lupa disematkan.

Opera Mini juga memberikan opsi custom layout bagi penggunanya. Fitur ini diklaim dapat memberikan kebebasan bentuk layout tampilan browser sesuai dengan keinginan dan pastinya dengan memaksimalkan kemudahan layar sentuh untuk mengakses dunia maya di perangkat Android.

Pihak dari Opera Browser mengatakan target pengguna Android yang menggunakan Opera Mini diharapkan mencapai 275 juta pengguna pada tahun 2017 mendatang. Opera Mini terbaru khusus untuk Android ini sudah dapat di download di Google Play store mulai hari ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES