in: News | April 9, 2015 | by: Friska Suryawinata

Pengguna Android 5.0 Lollipop Kian Meningkat

android os

Tidak lama ini, Google memberikan laporan terbaru mengenai adaptasi penggunaan sistem operasi Android terhitung di bulan Maret 2015 kemarin. Hasilnya, adaptasi pengguna OS Android 5.0 Lollipop meningkat hingga 5 persen.

Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan bulan Februari 2015, di mana adaptasi OS terbaru Android tersebut masih lemah pada angka 1,6 persen saja. Peningkatan ini juga terjadi dikarenakan distribusi sistem operasi tersebut di berbagai perangkat mulai tersebar luas.

Android 4.4 KitKat masih menjadi jawara pada laporan tersebut dengan angka 41,4 persen, yang juga rupanya meningkat ketimbang bulan lalu pada angka 39,7 persen. Sementara itu, penggunaan Android Jelly Bean juga masih cukup menguat. Hal ini juga dikarenakan masih banyak perangkat yang menggunakan OS Jelly Bean dan belum mengeluarkan update untuk upgrade ke KitKat.

OS Android yang lebih lama, Froyo, Gingerbread, dan Ice Cream Sandwich sendiri juga mulai melemah dikarenakan tidak banyak perangkat yang menggunakan ketiga OS tersebut, atau mulai melakukan upgrade ke OS yang lebih baru.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES