in: News | April 15, 2015 | by: Irham

Rambut Pintar Ini Seperti Peralatan Agen Intelijen

td-hairware-cnet

Bukan hanya perangkat aksesoris seperti jam tangan ataupun kacamata yang dibuat menjadi perangkat wearable, kini rambut pun telah jadi objek inovasi teknologi tersebut. “Hairware” dari Beauty Technology, adalah ekstensi rambut pintar yang bisa terintegrasi dengan smartphone pengguna.

Dengan rambut pintar ini pengguna bisa mengendalikan smartphone hanya dengan menyentuh rambut mereka. Dengan membaca gesture tertentu, rambut pintar ini memiliki fungsi yang berguna dalam mengoperasikan smartphone. Seperti dengan memintal rambut, maka pengguna bisa mengirim pesan, atau saat mengelus rambut kebelakang maka bisa mengaktifkan kamera untuk mengambil gambar.

Pada penjepit rambut terdapat transmisi radio bluetooth untuk koneksi ke smartphone. Tiap sentuhan pada rambut ekstensi pintar ini akan memberikan perintah kerja yang berbeda.

Secara fungsi,Dr Vega selaku penemu Hairware mengklaim bahwa rambut pintar ini memiliki banyak kegunaan. Selain sebagai keperluan fashion, rambut pintar hairware bisa menjadi alat keamanan bagi perempuan. Misalnya dalam keadaan darurat yang berbahaya akan tindakan kriminal, pengguna hairware bisa mengirim pesan, merekam pembicaraan, mengirim lokasi dan mengambil gambar secara diam-diam tanpa diketahui oleh pelaku kejahatan.

Selain itu rambut pintar ini juga bisa digunakan dalam keperluan intelijen, layaknya James Bond yang selalu punya teknologi canggih dalam tiap aksinya. Simak videonya di bawah ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES