in: Gadget | April 9, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review ASUS FonePad 8: Tablet Android BayTrail Dual SIM Kencang

Sistem Operasi: Android Kitkat

ASUS mungkin adalah satu-satunya produsen yang paling update dalam memberikan sistem operasi pada platform Intel. Oleh karenanya, tablet yang satu ini telah menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2. ASUS pun menjanjikan bahwa mereka akan melakukan update ke Lollipop pada beberapa lini perangkat dengan platform Intel-nya. Semoga saja, Fonepad 8 merupakan salah satu yang tercepat yang mendapatkan upgrade tersebut.

ASUS Fonepad 8 - About

Dengan menggunakan ZenUI, tampilan antar muka yang ada pada ZenFone memang tidak terlalu berbeda dengan standar Android AOSP. Pada kondisi default, ASUS menyediakan tiga buah homescreen yang dapat dihias sendiri. ASUS pun masih mempertahankan aplication drawer sehingga memudahkan mereka yang sudah terbiasa menggunakan Android.

ASUS Fonepad 8 - Homescreen Utama

ASUS Fonepad 8 - Homescreen KiriASUS Fonepad 8 - Homescreen Kanan

App drawer ASUS ZenUI pun juga telah dimodifikasi. Walaupun begitu, antar muka ini terlihat tidak berbeda dengan standar Android pada umumnya.

ASUS Fonepad 8 - App Drawer

Layar IPS 8 Inci

ASUS mendesain layar 8 inci Fonepad 8 dengan rasio 16:9. Hal tersebut untuk mendukung mudahnya tablet yang satu ini untuk digenggam dan digunakan dengan mudah dengan satu tangan. Selain itu, mereka yang ingin menggunakan tablet ini untuk melakukan panggilan juga dapat memakainya seperti sedang memegang smartphone.

Layarnya sendiri telah menggunakan Oleophobic coating yang berfungsi agar dapat meminimalisir minyak dan sidik jari yang tertinggal dari jari akibat menyentuh layar. Untuk tingkat responsivitasnya sendiri, layar tablet yang satu ini memang tergolong sangat responsif. Apalagi saat digunakan untuk bermain game, tablet ini sangat lancar dalam melakukan geseran serta tekanan.

Resolusi layar dari Fonepad 8 sedikit lebih besar dari HD, yaitu 1280 x 800. Tentunya, dengan resolusi tersebut sudah sangat nyaman dalam memainkan film-film HD yang saat ini banyak beredar. Sayang, ASUS tidak melengkapi tablet ini dengan lapisan anti gores seperti Gorilla Glass sehingga pengguna harus membeli screen protector atau tempered glass secara terpisah.

ASUS Fonepad 8 - Reading Mode

ASUS Fonepad 8 memiliki sebuah feature yang membuat penggunanya nyaman saat membaca dengan tablet ini. Feature tersebut adalah Reading Mode. Hal ini dapat membuat mata sang pengguna lebih nyaman karena ASUS meredupkan layar serta menurunkan tingkat warna putihnya

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES