in: Gadget | April 9, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Review ASUS FonePad 8: Tablet Android BayTrail Dual SIM Kencang

Kesimpulan

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kali ini ASUS membuat sebuah tablet dengan desain yang sangat manis. Dengan dimensi layar 8 inci, tablet ini dengan mudah digenggam dengan menggunakan satu tangan saja. Selain itu, desain dengan frame yang lebih kecil membuat layarnya terlihat lebih besar. Tablet yang satu ini pun juga mampu terhubung dengan dua jaringan 3G.

Kinerja dari ASUS Fonepad 8 tidak perlu diragukan lagi. Dengan hasil yang ada pada halaman sebelumnya, membuat tablet yang satu ini mampu mengalahkan perangkat dengan harga yang sama yang ada di pasaran. Bahkan, beberapa tablet dengan harga yang lebih tinggi pun ada yang memiliki kinerja di bawah Fonepad 8. Kali ini, chipset Intel memang telah membuat lawannya ketar-ketir.

Feature yang ditawarkan ASUS pada ZenUI juga menjadi salah satu kunci penjualannya. PixelMaster pun menjadi sesuatu yang diharapkan menarik para pelanggannya untuk membeli tablet yang satu ini. Namun sayang, kamera ASUS Fonepad 8 tidak dapat menangkap gambar lebih baik dari jajaran ZenFone-nya. Walaupun begitu, hasil gambarnya masih lebih baik dibandingkan dengan tablet dengan harga setara.

Dengan harga dua jutaan, tablet ini dapat dimiliki oleh kelas mainstream sampai para enthusiast. Untuk mereka yang suka tablet dengan layar yang lebih lebar namun kurang menyukai dimensi 10 inci juga dapat memilih tablet yang satu ini. Akan tetapi, saat ini Intel masih memiliki kekurangan dalam hal kompatibilitas aplikasi. Oleh karenanya, tablet ini kurang cocok untuk Anda yang sering mendownload aplikasi dan game yang tidak terlalu populer.

Kelebihan:

+ Responsif

+ Desain menarik

+ Build kokoh

+ Dual On

+ Daya tahan baterai baik

+ Harga per kinerja cukup baik

+ Kompatibilitas aplikasi

+ Ergonomis untuk digenggam

Kekurangan:

– Kamera kurang tajam

– Layar tidak tahan gores

Data Teknis

SoC/CPU/GPU Intel BayTrail / Intel Atom Quad Core Z3530 1,33 GHz / PowerVR G6430
Format Video H.263, H.264, MPEG4, WMV
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 8 inci dengan resolusi 1280×800
Kamera Utama / Depan 5 MP AutoFocus / 2 MP
Interface MicroUSB
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 4
Dimensi dan Bobot 214 x 120 x 8.9 mm / 328 gram
Daya Tahan Baterai 19:30 menit (BatteryXPRT)
Produsen ASUS
Website http://www.asus.com/id
Harga Rp. 2.699.000
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES