Review Furious 7: Awal Baru di Tangan James Wan

Author
Irham
Reading time:
April 1, 2015
poster

Disutradarai oleh sineas yang biasa menggarap film horror tentu jadi sebuah perjudian tersendiri untuk franchise yang telah berjalan selama enam seri, Fast & Furious. Tapi semua hal yang meragukan tersebut akhirnya bisa dibuktikan langsung oleh James Wan. Furious 7 menjelma menjadi sebuah film aksi yang kelasnya melejit jauh ke atas. Bahkan dengan segala kendala dalam proses penggarapannya, Furious 7 berhasil menciptakan klimaks yang luar biasa dengan ketegangan yang tak henti-henti.

Pemburu Diburu

Seperti yang kita ketahui, di sekuel terbaru ini, Dominic Toretto dan kawan-kawan dihantui kembali oleh kasus lama yang pernah mereka jalani yang berkaitan dengan musuh mereka yaitu Owen Shaw. Sang kakak, Deckard Shaw menutut balas atas perlakuan mereka terhadap sang adik. Deckard Shaw mencari seluruh crew Dominic dan berniat membunuh mereka semua.

1

Deckard dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin dimana ia juga seorang mantan agen khusus Inggris. Keahliannya dalam bertarung tidak dapat diremehkan, Deckard mampu menghabisi satu regu keamanan hanya seorang diri. Tentu ini adalah ancaman serius bagi Dominic dan timnya.

Mengetahui tim mereka jadi target buruan, para jagoan balap ini berniat memburu balik Deckard sebelum mereka sendiri yang dihabisi satu persatu. Namun cukup sulit mencari Deckard, tim ini pun harus berkolaborasi dengan pihak lain yang punya kepentingan sama, yaitu memburu Deckard Shaw.

2

 

Lebih Banyak Aksi, Drama Lebih Terasa

Tentu tak ada nuansa horror mencekam seperti Insidious, Conjuring atau Annabelle yang diberikan oleh James Wan. Tapi pemicu adrenalin yang dihadirkan oleh sang sutradara untuk film action sepertinya masih melekatkan ciri miliknya. Plot yang dihadirkan di Furious 7 dengan cepat sukses menghipnotis penonton. Bahkan dialog awal saat Deckard bertemu dengan Owen Shaw langsung dibumbui dengan ledakan dan tembakan. Meskipun terasa sedikit berlebihan, sepertinya James Wan ingin sedikit memberi signal bahwa apa yang anda saksikan dalam dua jam kedepan adalah film laga dengan aksi penuh.

3

Semua pemain dapat porsi yang seimbang dan memegang kendali masing-masing. Bahkan terasa lebih banyak aksi laga yang dilakukan ketimbang kejar-kejaran mobil seperti yang kita saksikan di sekuel-sekuel sebelumnya. Ada beberapa karakter yang dipasangkan dalam pertarungan fisik, yang melibatkan Vin Diesel vs Jason Statham, Paul Walker vs Tony Jaa sampai aktris wanita Michelle Rodriguez yang bertarung melawan pegulat UFC Ronda Rousey. Sementara aksi kocak Tyrese Gibson dan juga Chris Bridges jadi sedikit tambahan yang memberikan nuansa rileks ditengah ketegangan dan aksi laga yang serius.

6

Budget besar tentu satu keharusan untuk film action yang hebat. Tak tanggung-tanggung, James Wan menghadirkan moment-moment yang membuat kita menghela nafas panjang. Ledakan-ledakan dahsyat, mobil-mobil berterbangan, dan juga gedung-gedung runtuh jadi sebuah kekacauan yang membuat kita terperangah. Namun visualisasi animasi 3D pada film masih kurang terasa, terlebih karena lebih banyak pengambilan gambar dengan gerakan berkecepatan tinggi.

Pemilihan lokasi untuk alur film juga begitu kompleks, dimulai dari daerah pegunungan, kemudian gurun pasir dan berakhir dengan kejar-kejaran ditengah kota. Hal ini membuat Furious 7 jauh dari kata monoton.

4

Tentu pembuat film tak ingin Furious 7 jadi sekedar film yang penuh aksi laga yang memukau, tapi juga punya story line yang jelas. Drama pada di film dibuat  penuh intrik dan lebih sulit ditebak. Dan hal yang paling banyak diterka oleh penonton nantinya adalah karakter Brian O’Connor yang diperankan oleh Paul Walker. Banyak yang bertanya-tanya, alur seperti  apakah yang dipersiapkan untuk Brian, karena kita ketahui karakter tersebut tak mungkin lagi dilanjutkan setelah Paul Walker meninggal akibat kecelakaan mobil di 2013 silam. Semuanya akan terjawab pada film. Satu hal lagi yang menakjubkan yaitu saat peran Paul sebagai Brian telah digantikan oleh animasi CGI. Entah dari adegan mana CGI mulai berperan, karena sama sekali tidak terlihat adanya perubahan, seolah Paul Walker menyelesaikan syuting hingga akhir.

5

Pasti anda sudah tak sabar menyaksikan sekuel terbaru Fast & Furious ini, yang menjadi awal baru dari petualangan Brian O’Connor dan para crew. Furious 7 mulai tayang hari ini  di bioskop-bioskop kesayangan anda.

 

Video:

 

Tanggal Rilis: 1 April

Durasi: 134 menit

Genre: Action & Suspense

Sutradara: James Wan

Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Lucas Black & Jason Statham

Studio: Original Film, One Race Films,Relativity Media & Universal Pictures

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…
March 6, 2024 - 0

Ghost of Tsushima Resmi Tuju PC, Rilis Mei 2024!

Perlahan tapi pasti, gamer PC terus menikmati perubahan kebijakan “eksklusivitas”…
March 6, 2024 - 0

Makin Optimal, Tuntutan VGA Minimum Alan Wake 2 versi PC Turun!

  Berbeda dengan konsol yang dibangun dengan hanya satu spesifikasi…