in: News | April 13, 2015 | by: Irham

Samsung Hadirkan Edisi Emas Galaxy S6 & S6 Edge

gsmarena_002Smartphone dengan edisi emas tentu bukan hal yang baru lagi dalam inovasi market sebuah brand. Kali ini juga ditawarkan Samsung untuk produk smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Rencana tersebut telah terdengar sejak event Galaxy Unpacked bulan Maret lalu. Kini produk hasil kerja sama Samsung dengan brand akeseoris mewah asal Vietnam, Karalux ini telah muncul ke permukaan.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge datang dengan balutan emas 24 karat. Emas tersebut melapisi bagian frame berbahan logam yang terdapat di sisi smartphone juga termasuk bagian ring disekitar modul kamera. Kedua panel, depan dan belakang smartphone tetap menggunakan bahan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Karalux mengklaim bahwa para engineer membutuhkan waktu selama 3 jam untuk melapisi bagian luar frame dengan emas. Proses tersebut membutuhkan 10 tahapan berbeda, termasuk dengan pemberian lapisan nano supaya mampu melindungi lapisan emas dari korosi.

gsmarena_001

Galaxy S6 dan S6 Edge berlapis emas ini tidaklah semahal produk lain yang juga menawarkan gold-edition. Untuk lapisan emas 24 karat ini, peminat hanya perlu menambahkan biaya sekitar 400 USD atau sekitar 5 juta rupiah, diluar dari harga asli perangkat yang berkisar 9 juta rupiah. Terlebih karena bahan emas tersebut hanya berada di lapisan luar pada frame perangkat, tidak membentuk seluruh kerangka.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES