in: News | April 1, 2015 | by: Irham

Samsung Luncurkan Pisau Pintar Berkemampuan Smartphone

2

Samsung baru saja mengumumkan gadget teknologi terbaru, yaitu pisau pintar Galaxy Blade Edge. Ini merupakan pisau pintar pertama di dunia, dimana peralatan dapur ini selain dapat digunakan dalam kegiatan memasak tetapi juga memiliki kemampuan smartphone.

Blade Edge datang dengan fitur Galaxy S6 diantaranya UI TouchWiz serta sensor kamera berkualitas untuk memotret makanan. Didesain dengan material keramik, dengan salah satu sisi dibuat tajam sebagai fungsi pisau. Pegangan pisau dapat dilipat, dengan material yang bisa dipilih oleh pengguna antara lain Olivewood, keramik, stainless steel dan gading.

3

Berkat Samsung Knox, pisau pintar ini dilengkapi fitur kemanan yang mampu mendeteksi kulit manusia sehingga bisa mencegah kecelakaan saat memotong. Selain itu disertai antivirus yang akan memberitahu kepada pengguna apabila bahan makanan yang sedang diolah tidak baik untuk dikonsumsi. Ditambah lagi perangkat ini tahan air dan api, ditambah aksesori stylus yang bisa berfungsi sebagai thermometer.

1

Apa yang dihadirkan Samsung kali ini benar-benar menjadi inovasi yang mengubah sebuah perkakas dapur menjadi teknologi yang sangat modern. Sayangnya semua kecanggihan yang disebutkan diatas hanyalah sebuah lelucon yang diluncurkan Samsung dalam menyambut April Mop. Entah ini lucu atau mengecewakan, bukan tidak mungkin konsep inovasi tersebut bisa menjadi kenyataan diwaktu mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES