in: News | April 22, 2015 | by: Irham

Samsung SUHD TV Pamerkan Kualitas Warna Paling Superior

1

Tahun ini Samsung kembali meluncurkan portofolio terbaru untuk lini produk televisi. Produk tersebut adalah Samsung SUHD TV, televisi berbasis Tizen dengan prosesor Octa-core. Samsung SUHD TV diperkenalkan lewat acara peluncuran yang digelar di Casa Domaine, Jakarta. Dihadiri oleh YooYoung Kim – President Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang – Corporate Marketing Director PT Samsung Elecronics Indonesia, Ubay Bayanundin – Product Marketing TV, Senior Manager PT Samsung Electronics Indonesia dan Faozan Rizal, Sinematografi Film.

“Kunci kesuksesan Samsung sebagai produsen pemimpin untuk produk televisi selama ini adalah continous inovation. Sejak tahun 2006 kita menjadi pemimpin dalam inovation televisi mulai dari Bordeaux Design, LED TV, 3D TV, SmartTV , UHD TV, Curved UHD TV, hingga yang terbaru saat ini kami pun meluncurkan SUHD TV,” Ujar Ubay Bayanudin. Jo Semidang menambahkan, bahwa pada produk SUHD TV kali ini, Samsung fokus memberikan inovasi pada peningkatan kualitas warna. “Kami terus berinovasi pada experience pengguna, tidak hanya sekedar menonton, namun juga menikmati tayangan,” Ujar Jo.

2 5

Samsung SUHD TV hadir di Indonesia dengan dua seri; JS9500 yang terdiri dari dua produk yaitu layar 78 inci dan 88 inci serta seri JS9000 yang tersedia dalam dua produk yaitu ukuran 55 inci dan 65 inci. SUHD TV menawarkan teknologi yang menggabungkan semua kecanggihan teknologi layar yang ada saat ini. Fitur Nano Crystal pada panel menghasilkan jangkauan warna, 1,2 kali lebih baik dan 64 kali lebih detail dari teknologi panel yang ada saat ini. Selain itu diperkuat dengan fitur Remastering Engine, secara otomatis mampu menganalisa dan meningkatkan tingkat kecerahan hingga 2,5 kali lebih optimal.

Dibalik kemewahan tampilan layar tersebut, SUHD TV ini ditenagai oleh prosesor Octa-Core dan platform sistem baru milik Samsung yaitu Tizen. Platform tersebut memberikan kelebihan pada smartTV ini, dari ukuran platform yang ringan dan aksebilitas yang jauh lebih cepat. “Untuk waktu kedepan, semua line-up produk televisi dan umahan Samsung akan berbasis Tizen, mengakomodir  bahkan untuk produk dengan spesifikasi hardware yang minimum,” lanjut Ubay.

4 3

Pakar sinematografi, Faozan Rizal mengaku saat ini aktivitas produksi film juga masih terhambat oleh teknologi display yang memiliki limit pada jangkauan warna. Dengan hadirnya SUHD TV terbaru dari Samsung ini, limit jangkauan warna jauh lebih baik, sehingga mampu menampilkan warna yang lebih real dan memiliki kualitas warna dan detail yang sama  pada layar bioskop.

SUHD TV Seri JS9000 dengan ukuran 55 inci dan 65 inci segera hadir di pasaran pada bulan April ini. Kisaran harga yang ditawarkan adalah Rp 59 juta untuk ukuran 55 inci dan Rp 82 juta untuk ukuran 65 inci. Sementara untuk seri JS9500 baru akan tiba di tanah air di bulan Mei mendatang dengan kisaran harga mulai dari Rp 140 juta.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES