in: News | April 16, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Sandisk Luncurkan Tiga Perangkat Storage Baru

Sandisk Flash Launch

Untuk mempertahankan posisinya di pasar, SanDisk harus mengeluarkan produk yang benar-benar revolusioner. Oleh karena itu, pada tanggal 16 April 2015 bertempat di restoran Bebek Bengil, Agus Salim, SanDisk mengadakan konferensi pers. Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tiga flash storage terbaru mereka yang memang belum ada di Indonesia.

Sandisk USB C Drive Dual SanDisk

Produk pertama yang diperkenalkan adalah USB Dual Drive yang memiliki konektor USB type C. USB yang satu ini memiliki dua interface yang dapat dihubungkan dengan PC dan perangkat dengan USB type C seperti Macbook Air terbaru. Uniknya, smartphone Android di masa depan juga akan mengadopsi interface yang satu ini. Jadi USB flash drive yang “future proof” ini sudah dapat dimiliki dengan harga Rp949.000 pada kuartal ke 2 tahun ini.

Sandisk microSD 200GB

Produk kedua yang diperkenalkan pada konferensi pers kali ini adalah microSDXC SanDisk Ultra dengan kapasitas 200 GB. Dengan teknologi yang ada saat ini, sepertinya microSD belum dapat dimasukkan chip dengan kapasitas 256. Oleh karena itu, SanDisk berhasil menyematkan kapasitas 200MB ke microSD terbaru yang mereka klaim memiliki kecepatan paling kencang ini. MicroSDXC SanDisk Ultra akan tersedia diseluruh dunia pada kuartal 2 tahun 2015.

Sandisk iXpand Flash Drive

Produk terakhir yang diperkenalkan adalah iXpand Flash Drive. Perangkat yang satu ini tersedia dalam empat kapasitas mulai dari 16GB sampai 128GB. iXpand memiliki fungsi utama sama seperti USB OTG namun untuk platform iOS. Selain interface Lightning, iXpand juga memiliki colokan USB untuk dihubungkan ke PC. Biaya yang harus dikeluarkan untuk memiliki perangkat ini adalah pada kapasitas 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB akan dijual dengan harga Rp 999.000, Rp 1.395.000, Rp 2.150.000, dan Rp 3.300.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES