in: News | April 13, 2015 | by: Irham

SIMore, Adapter untuk Slot SIM Tambahan Pada Smartphone

001Kebutuhan orang-orang akan perangkat dengan fitur dual-SIM memang cukup besar. Hal tersebut juga jadi salah satu alasan untuk membeli perangkat ponsel pintar terbaru yang memiliki fitur slot SIM lebih dari satu. Khususnya pada produk-produk seperti iPhone, belum ada model yang diluncurkan dengan fitur dual-sim.

Hal tersebut bisa diatasi dengan inovasi yang diluncurkan oleh perusahaan asal Swiss bernama SIMore. Ini adalah adapter tambahan yang bisa digunakan pada smartphone dengan satu slot SIM, untuk memungkinkan pengguna menggunakan lebih dari satu SIM pada perangkat. Caranya yaitu dengan meletakan adapter tersebut ke slot SIM pada perangkat, untuk kemudian bisa memasukan SIM ke slot yang tersedia pada adapater.

Pada perangkat berbasis iOS, pengaturan SIM selanjutnya bisa diakses secara langsung melalui menu Settings > Phone > SIM Applications. Tersedia 3 slot SIM yang ada pada adapter diantaranya SIM standar, Micro, dan Nano. Namun sayangnya desain dari SIMore terlihat begitu rentan karena tidak memiliki casing pelindung. Sehingga pengguna perlu aksesori casing smartphone untuk bisa menyelipkan SIMore sehingga lebih aman.

002 005

Alat ini dibanderol dengan harga sekitar USD 52 yang disertai dengan casing iPhone. Saat ini SIMore juga telah tersedia untuk beberapa jenis smartphone yang cukup populer seperti Samsung Galaxy S5 dan S6.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES