in: Tips - Tutorial | April 7, 2015 | by: Dimas Galih Windujati

Tips Android Lollipop 5.1: Screen Pinning untuk Hindari Keisengan!

Apakah Anda salah satu orang yang pernah dikerjai oleh teman saat mereka meminjam perangkat Android? Misalkan saja saat mereka ingin meminjam smartphone kita dengan alasan ingin browsing atau menggunakan telepon. Dan setelah beberapa lama, sebuah status Facebook Anda berisikan “Saya Jelek sekali” di-upload oleh teman Anda.

japanese_women_using_smartphones_and_camer_450

Kejadian di atas seringkali terjadi saat kita meminjamkan perangkat kepada rekan. Hal tersebut karena biasanya semua aplikasi media sosial sudah terpasang lengkap dengan login-nya. Iseng memang tidak dilarang, tetapi biasanya setelah terjadi, sang pemilik memiliki rasa was-was saat ingin meminjamkan perangkatnya untuk kedua kalinya. Uniknya, ternyata kasus seperti ini sudah dapat dihindarkan saat kita menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android Lollipop.

Google memperkenalkan Screen Pinning pada Android Lollipop 5.0. Dengan melakukan Screen Pinning, membuat perangkat yang kita miliki hanya dapat diakses sesuai dengan aplikasi yang sedang di Pin. Artinya, saat kita meminjamkan smartphone atau tablet Android kita untuk browsing, Anda dapat melakukan pin pada aplikasi Browser, Chrome, atau Opera.

Sang peminjam tidak akan bisa melakukan apa pun kecuali browsing dengan aplikasi yang telah kita pin, walaupun menekan tombol home, back, dan bahkan recent apps. Dan saat sang peminjam dengan sengaja melakukan unpinning, kita bisa langsung membuat smartphone tersebut terkunci. Lalu bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya pada halaman berikut ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES