in: News | May 10, 2015 | by: Ozal

Android Lollipop Sudah Diuji Coba di Galaxy Grand Prime

Samsung bukan hanya memberikan update Lollipop pada perangkat flagship high-end saja, namun juga pada lini mid-range, salah satunya Galaxy Grand Prime. Sebuah laporan menunjukkan, versi Android yang dikenal dengan sebutan Lollipop itu bahkan sudah diuji coba pada perangkat tersebut untuk tipe SM-G530FZ.

lolipop sggp

Laporan yang dikeluarkan Sammobile, blog populer penggemar perangkat Samsung itu sudah merilis beberapa foto eksklusif tampilan antarmuka Android Lollipop pada Galaxy Grand Prime. “Berkat adanya orang dalam kami, kami dapat melakukan tes tersebut,” tulis Sammobile.

Media tersebut mengatakan, versi Lollipop yang diujicobanya ialah 5.0.1 (Build). Sekedar informasi, sebelumnya Sammobile sempat merilis laporan eksklusif bahwa Galaxy Grand Prime akan mendapatkan update Lollipop versi 5.1. Namun setelah mengeluarkan berita terbaru ini, pihaknya meragukan laporan dibuat sebelumnya. “Pada perkembangan saat ini, tampaknya didasarkan pada 5.0.1.” ungkap Sammobile.

Tampilan user interface pada Galaxy Grand Prime mash tetap sama dengan perangkat Samsung lainnya yang sudah berjalan pada Lollipop. Tampilan TouchWiz dibuat lebih sederhana. Samsung juga memberikan sentuhan Material Design khas Lollipop pada beberapa aplikasi bloatware-nya.

Menariknya lagi, kinerja perangkat tersebut dikatakan berjalan lebih cepat berkat adanya runtime ART. Selain itu, kemampuan 64-bit pada prosesor perangkat tersebut, Snapdragon 410 juga dapat terlihat, mengingat Lollipop sendiri sudah mendukung sistem operasi berbasis 64-bit.

lolipop sggp 2

Sayangnya, laporan tersebut tidak mengungkapkan dan juga memprediksi, kapan pihak Samsung akan resmi menggelar update Android Lollipop pada Galaxy Grand Prime. Namun rumor belakangan ini sempat beredar, ialah Juni atau memasuki semester kedua nanti, notifikasi update bakal tiba.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES