in: News | May 23, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Apple Siapkan iOS 9 Khusus untuk Perangkat Lawas

Sistem operasi perangkat mobile dari Apple berikutnya, iOS 9, tengah banyak dibicarakan belakangan ini. Sistem operasi yang disebut membawa beberapa fitur menarik baru tersebut dikabarkan akan banyak menonjolkan kelebihan dari perangkat-perangkat baru keluaran Apple, seperti keluarga iPhone 6. Untungnya, Apple tidak hanya mengedepankan keluarga iPhone 6 saja. Mereka tetap akan menghadirkan OS tersebut ke perangkat lawas mereka, hingga iPhone 4S dan iPad Mini pertama, dengan mengusung fitur yang berbeda dari yang dihadirkan untuk keluarga iPhone 6.

Woman eating fruits dessert with iPhone 4s in hands

iOS 9 yang disiapkan untuk perangkat lawas itu disebut dikerjakan secara terpisah dari iOS untuk perangkat-perangkat baru. Hal itu dimaksudkan Apple agar iOS 9 tetap optimal dijalankan di perangkat lawas dengan chip yang berbeda dari yang digunakan di perangkat yang lebih baru. Apple tampaknya tidak ingin berbagai masalah di iOS 7 yang dijalankan di perangkat lawas nantinya kembali muncul.

Terkait versi iOS 9 khusus untuk perangkat lawas itu, Apple sendiri disebut telah membagi divisi pengembangan software mereka untuk mengerjakan dua versi sistem operasi tersebut. Namun, sejauh ini belum diketahui seberapa banyak perbedaan yang nantinya akan ada di iOS 9 untuk perangkat baru dan iOS 9 untuk perangkat lawas tersebut.

Sementara untuk perangkat yang lebih lama lagi, seperti iPhone 3G, Apple sendiri tampaknya sudah tidak ingin lagi menghadirkan update sistem operasi untuk smartphone-smartphone tersebut. Beberapa waktu lalu, Apple memang telah mengubah status perangkat-perangkat itu sebagai “usang” dan menganjurkan penggunanya untuk beralih ke perangkat yang lebih baru.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES