in: News | May 29, 2015 | by: Ozal

Avago Technologies Resmi Akuisisi Broadcom Senilai US$ 37 Miliar

Raksasa chip jaringan, Broadcom dilaporkan resmi diakuisisi oleh Avago Technologies, dengan nilai yang begitu fantastis dan terbesar dalam industri chip. Kedua perusahaan pekan ini sudah menyetujui kesepakatan akuisisi.

broadcom

Pemasok infrastruktur jaringan asal Singapura itu menawarkan dana sebesar US$ 37 miliar kepada Broadcom. Jumlah tersebut, US$ 17 miliar dalam bentuk tunai dan sisanya dalam bentuk saham, dikutip dari Reuters. Kesepakatan kedua belah pihak, diharapkan bakal ditutup pada kuartal pertama tahun depan.

Avago diprediksi akan membuat chip jaringan yang dikembangkan oleh Broadcom untuk berbagai macam produk, termasuk untuk sektor yang tengah dilirik saat ini, Internet of Thing (IoT) serta teknologi mobil dan rumah terhubung. Sebelumnya, Broadcom fokus menyediakan chip jaringan untuk perangkat smartphone, seperti Samsung dan iPhone.

Keduanya akan melakukan merger guna meningkatkan posisi daya tawar Avago dengan sejumlah pesaing mereka yang sudah melakukan langkah serupa pada tahun ini, seperti Intel dan NXP Semiconductors. Intel mengakuisisi Altera senilai US$ 10 miliar, sementara Fresscale Semiconductor dicaplok NFX dengan nilai US$ 11,8 miliar. Akuisisi keduanya diharapkan dapat membantu mereka memimpin pasar chip untuk IoT.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES