Direct Release: LINE Webtoon, Meredefinisikan Kebiasaan Orang Indonesia Membaca Komik melalui Ponsel

Reading time:
May 11, 2015

 

 

LINE Webtoon

INDONESIA, Jakarta, 11 MEI 2015- LINE, platform mobile dan aplikasi pesan terdepan di dunia dengan 205 juta pengguna aktif di seluruh dunia setiap bulannya, dengan bangga mengumumkan keberhasilan peluncuran layanan LINE Webtoon (http://m.webtoons.com/appDownload) di Indonesia. LINE Webtoon adalah sebuah platform penerbitan digital (tersedia di web dan mobile: Android dan iOS) gratis bagi para pembuat komik baik amatir maupun profesional untuk menampilkan karya terbaik mereka kepada para penyuka komik di seluruh dunia. Layanan serial webtoon ini akan dimutakhirkan per hari dan tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, yang membuat para pembaca dari seluruh dunia dapat menikmatinya, termasuk tersedianya pilihan dalam Bahasa Indonesia.

“Sejak tersedianya layanan Webtoon di Indonesia, kami telah mendapat tanggapan dan perhatian yang luar biasa positif dari para pembaca dan pengguna. Pertama kali kami berkolaborasi dengan ‘Si Juki’, sebuah karakter komik yang telah sangat dikenal luas berbarengan dengan dirilisnya stiker gratisnya. Official Account LINE Webtoon (@idwebtoon) bahkan langsung mendapatkan dua juta pengikut hanya dua minggu

berselang sejak pertama kali diperkenalkan. Ini menjadi bukti kuat bahwa orang-orang Indonesia sudah siap mendukung cara baru membaca komik yakni melalui perangkat ponsel mereka, kapan dan di mana saja,” kata  JunKoo Kim, pencetus Webtoon secara bersemangat.

Di LINE Webtoon terdapat layanan dimana para penggemar dapat menemukan  konten komik berbasis web (webcomic) secara teratur, karena LINE Webtoon adalah pionir yang menerapkan sistem harian yang dapat memberikan episode-episode terbaru pada serial-serial popular setiap hari, setiap minggunya. Dengan keragaman serial webcomic, para penggemar komik dapat selalu memiliki konten terbaru. Para pengguna LINE Webtoon dapat juga menikmati berbagai jenis/genre webcomics, mudah mengakses untuk mengunduh konten dan menerima notifikasi kapan seri terbaru akan dirilis/tersedia.

LINE Webtoon series

[Si Juki, Orange Marmalade, Piraku X Piraku]

‘Si Juki’, sebuah maha karya Faza Meonk, adalah sebuah komik yang bercerita tentang tokoh Juki, seorang pemuda yang tingga di rumah kos dan menjalani kesehariannya dengan banyak humor sehingga mudah dimengerti oleh para pembaca muda di perkotaan. Sementara komik lain yang juga popular adalah ‘Piraku X Piraku’, mahakarya komikus asal Bandung, Sweta Kartika, adalah komik seputar cerita keluarga yang anak-anaknya memiliki kemampuan super yang membawa mereka pada petulangan-petualangan seru.

Cerita lain yang juga menuai popularitas di LINE Webtoon adalah ‘Orange Marmalade’ sebuah kisah seorang gadis remaja vampir yang berusaha menyembunyikan identitas dirinya, namun dia jatuh cinta kepada seorang remaja pria terkenal yang membenci vampir. Kisah ini memiliki basis penggemar yang banyak di Indonesia dan saat ini sedang diangkat kisahnya menjadi sebuah serial televisi di Korea Selatan namun tetap menjadi salah satu tayangan yang dinantikan kehadirannya untuk diputar di Indonesia.

“Melihat fenomena yang luar biasa ini di Indonesia, kami percaya LINE Webtoon akan menjadi lebih dari sekedar platform komik dan penerbitan, tapi menjadi sebuah platform katalisator kreativitas bagi para bakat-bakat dan pembuat komik di Indonesia untuk menyalurkan potensi kreativitas mereka, bersamaan dengan upaya untuk dikenal oleh para penggemar komik global serta para pemilik bakat kelas dunia. Kami sangat mendorong lebih banyak lagi para pembuat komik lokal di Indonesia untuk bergabung bersama kami dan mempublikasikan karya terbaik mereka melalui LINE Webtoon,” tambah Jun Koo Kim.

Saat ini LINE Webtoon menjadi topik yang ramai diperbincangkan diantara para penggiat media sosial di Indonesia, bahkan beberapa dari mereka  mengatakan kehadiran serial Webtoon ini menjadi sebuah solusi untuk mengisi waktu di saat menempuh kemacetan,  sekaligus membuat malam lebih panjang untuk dihabiskan membaca komik di LINE Webtoon.

LINE Webtoon berencana akan mempersembahkan lebih banyak lagi variasi dari serial Webtoon kepada para pengguna LINE dan akan lebih banyak mengundang para bakat asal Indonesia. Bagi yang tertarik dan ingin menunjukkan maha karya mereka, dapat menghubungi alamat  email ini:dl_linewebtoon@navercorp.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…