in: News | May 31, 2015 | by: Ozal

Fitur Search Offline akan Segera Hadir di Google Maps

Google baru saja mengumumkan, akan menambahkan fitur pencarian tempat secara offline di layanan pemetaan digitalnya, Google Maps dalam beberapa waktu mendatang pada tahun ini.

google maps

Fitur pencarian offline ini akan memungkinkan pengguna dapat mencari tempat atau lokasi menarik, termasuk saran lokasi, serta informasi dari nomor kontak dan jam buka pada tempat mereka tuju. Sebelumnya, fitur ini butuh koneksi internet agar bisa digunakan.

Menariknya, fitur ini dikatakan juga bisa bekerja saat perangkat masuk ke modus “Airplane”, sehingga pengguna bisa menghemat baterai saat menggunakan Google Maps selama perjalanan.

Alasan Google menghadirkan fitur tersebut guna menggenjot penggunaan Google Maps di pasar negara berkembang, di mana cakupan koneksi internet mobile-nya masih terbatas atau tidak stabil.

Di saat bersamaan dalam ajang Google I/O 2015, pihaknya juga mengumumkan update API Google Places untuk platform iOS. Dengan API terbaru tersebut, Google membawa Google Maps di iOS makin setara dengan yang ada di Android, seperti bookmark lokasi, informasi tempat yang lebih rinci, pencarian secara autocomplete, dan masih banyak lagi.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES