Gigabyte di Computex 2015

Reading time:
May 23, 2015

Ajang pameran produk IT ternama di dunia, Computex, akan kembali di gelar pada tanggal 2-6 Juni 2015 di Taipei, Taiwan. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, sudah dapat dipastikan Computex 2015 akan disesaki ribuan perusahaan kelas dunia di bidang IT yang akan memamerkan inovasi dan teknologi generasi terbaru mereka. Tentu saja Computex 2015 akan menghadirkan pula sejumlah produsen komponen PC ternama, seperti Gigabyte Technology.

GIGABYTE LOGO

Gigabyte Technology, hampir seluruh kalangan pengguna PC (Personal Computer) di dunia tentu mengenal nama produsen komponen asal Taiwan ini. Sejak didirikan pada tahun 1986, Gigabyte telah menggelontorkan setumpuk inovasi pada produk mereka sehingga tidak aneh jika banyak kalangan pengguna mempercayakan PC mereka ditenagai komponen buatan produsen yang dikenal dengan komponen Ultra Durable-nya tersebutPrestasi seperti itu tentu saja membuat Gigabyte masuk ke dalam jajaran produsen komponen PC kelas dunia yang diperhitungkan namanya.

Gigabyte di Computex 2015

Booth

Computex 2015 Gigabyte BoothComputex 2015 GIGABYTE VIP Room

 

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, Gigabyte memiliki dua “panggung” pertunjukan untuk memamerkan produk, inovasi, dan teknologi generasi terbaru mereka. Tempat pertama berlokasi di TWTC (Taipei World Trade Center) Hall 1 dimana pada lokasi ini pengunjung dapat dengan bebas melihat-lihat produk yang mereka pamerkan. Untuk tempat kedua Gigabyte mengambil lokasi di gedung pencakar langit tertinggi di Taiwan yaitu Taipei 101. Menariknya ruang pameran eksklusif tersebut biasanya akan menawarkan suguhan jauh lebih menarik dibandingkan lokasi pertama. Lalu produk-produk apa saja yang akan dipamerkan oleh Gigabyte di dua lokasi tersebut?

Motherboard

gigabyte g1 gaming day 07gigabyte x99 gaming g1 wifi board a

Komponen motherboard merupakan salah satu produk andalan Gigabyte dengan sejumlah lini produk seperti Overclocking Series, G1 Gaming Series, dan juga Ultra Durable Series. Untuk saat ini kami memang belum dapat memastikan produk motherboard terbaru apa saja yang akan ditampilkan Gigabyte di ruang pamer mereka. Akan tetapi jika melihat kondisi saat ini, produk motherboard terbaru tersebut tampaknya masih akan berbasiskan chipset serupa seperti ditemukan di pasaran saat ini baik dari AMD maupun Intel. Tentu saja ada kemungkinan lainnya jika mereka akan menampilkan prototype motherboard yang baru akan dirilis setelah Computex 2015.

Untuk platform AMD, motherboard soket FM2+ tipe terbaru untuk mengakomodir prosesor APU Kaveri dan satu generasi penerusnya tampaknya akan menjadi fokus Gigabyte. Ada kemungkinan pula Gigabyte akan menghadirkan motherboard soket AM3+ model terbaru. Sedangkan untuk platform Intel, motherboard terbaru berbasiskan chipset X99, Z97, dan H97 tampaknya akan membanjiri ruang pamer mereka. Terlebih Intel diperkirakan segera merilis prosesor Core i generasi lima mereka untuk platform desktop dengan berbasiskan arsitektur CPU Broadwell. Apa yang kami tunggu dari produk motherboard terbaru mereka tentu saja hadirnya inovasi unik yang tidak terpikir sebelumnya akan hadir baik di lini Overclocking Series, G1 Gaming Series, dan Ultra Durable Series.

gigabyte @computex2014 day0 16

Di ajang Computex 2014 lalu motherboard Overclocking Series dari Gigabyte berhasil menorehkan rekor kecepatan memori. Apakah Computex 2015 akan kembali menjadi saksi bisu pemecahan rekor lainnya oleh motherboard Gigabyte?

Graphics Card

gigabyte geforce gtx 980 g1 gaming card 04DSC09758

Tidak hanya komponen motherboard, graphics card menjadi salah satu produk andalan lainnya dari Gigabyte. Lini produk G1 Gaming tampaknya akan kembali menjadi baris depan dari produk graphics card dari Gigabyte dengan sistem pendingin khas mereka yaitu Windforce. Untuk produk graphics card berbasiskan chip GPU AMD, Radeon R 200 Series tampaknya akan menjadi andalan mereka mengingat belum diketahui kapan tepatnya Radeon R 300 Series akan diluncurkan. Sementara untuk NVIDIA, Gigabyte tampaknya masih memiliki setumpuk ide untuk terus menggelontorkan produk terbaru berbasiskan GeForce GTX 900 Series. Terlebih jika melihat NVIDIA belum melengkapi lini graphics card berbasiskan arsitektur GPU Maxwell generasi dua tersebut.

gigabyte @computex2014 day2 02gigabyte @computex2014 day2 05

Inovasi produk Computex 2014 seperti Waterforce dan sistem pendingin Windforce 3X 600W adalah salah satu yang kami tunggu kehadirannya dari Gigabyte di ajang Computex 2015.

Desktop PC

gigabyte brix bxi3h 4010 front

Produk desktop PC yang kami nantikan dari Gigabyte tidak lain adalah BRIX Series mereka. Jika melihat perkembangan saat ini, sejumlah produsen PC ternyata berlomba-lomba untuk menggelontorkan produk mini-PC desktop mereka dengan kemampuan tidak kalah dengan PC desktop berukuran normal tetapi dengan ukuran hanya setelapak tangan orang dewasa saja dan memiliki konsumsi daya sangat rendah. Prosesor dan graphics card hemat daya tampaknya akan menjadi “jeroan” utama dari produk Gigabyte BRIX Series.

Tidak hanya Anda, kami pun sudah diliputi rasa penasaran dan tidak sabar untuk mengunjungi ruang pamer milik Gigabyte. Untunglah kami cukup beruntung mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Computex 2015 dan meliput langsung produk apa saja yang akan dipamerkan Gigabyte! Simak terus halaman ini untuk melihat update terbaru terkait produk-produk menarik Gigabyte di Computex 2015.

 

Computex 2015: Gigabyte Gelar Demo Extreme OC di Taipei 101

Hari kedua Computex 2015 ternyata menyimpan event menarik yang pastinya mampu menarik perhatian Overclocker. Gigabyte sebagai produsen Motherboard yang mendukung Overclocker mempersiapkan ruangan VIP Suites di lantai 36 gedung Taipei 101 untuk menggelar demo extreme OC! Baca selengkapnya di sini.

Computex 2015: Gigabyte Tampilkan Motherboard Ultra Durable Series dengan Intel Z170

Di hari pertama Computex 2015, kami mendapati jika Gigabyte telah siap dengan lini motherboard ekonomis mereka, Ultra Durable Series, dalam menyambut hadirnya prosesor generasi terbaru dari Intel. Simak selengkapnya di sini.

Computex 2015: Chipset H170 & B150 Turut Ramaikan Lini Gigabyte Ultra Durable Series

Melanjutkan ulasan kami sebelumnya mengenai motherboard Gigabyte Ultra Durable Series untuk platform Intel Skylake, chipset Intel Z170 akan ditemani oleh chipset Intel H170 dan B150. Simak selengkapnya di sini.

Computex 2015: Motherboard Gigabyte G1 Gaming Tampil dengan Wajah Baru

Apa yang Gigabyte tampilkan di ruang pamer Taipei 101 memang membuat kami membelalakkan mata. Tiga motherboard berbasiskan chipset Intel Z170 dari lini G1 Gaming berhasil mencuri perhatian semua pengunjung yang melihatnya. Baca selengkapnya di sini.

Computex 2015: Lebih Dekat dengan Motherboard Gigabyte Z170X Gaming G1

Gigabyte Z170X Gaming G1, kasta tertinggi motherboard G1 Gaming berbasiskan chipset Intel Z170, kemungkinan besar akan masuk pasar Indonesia begitu Intel resmi meluncurkan prosesor Core i generasi enam mereka. Simak selengkapnya tentang motherboard ini di sini.

Computex 2015: Lini lengkap Motherboard Gigabyte G1 Gaming Untuk Intel Skylake

Gigabyte memamerkan jajaran motherboard generasi terbaru mereka pada lini G1 Gaming dan Ultra Durable Series. Selengkapnya di sini.

Computex 2015: Lini lengkap Motherboard Gigabyte Ultra Durable Untuk Intel Skylake

Jajaran produk motherboard Ultra Durable juga siap menyapa pengguna saat prosesor Intel Core i generasi enam resmi diluncurkan. Selengkapnya di sini.

Computex 2015: Jajaran Mini PC Desktop Gigabyte BRiX

Gigabyte tidak ketinggalan untuk memamerkan lini produk mereka lainnya seperti BRiX. Selengkapnya di sini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…