in: News | May 31, 2015 | by: Ozal

Google Kembali Pasarkan Tablet Project Tango

Project Tango merupakan sebuah perangkat tablet Android yang dikhususkan bagi pengembang, akhirnya kembali dipasarkan oleh Google secara ekslusif di Google Store.

project tango

Tablet Project Tango, awalnya diluncurkan pada tahun lalu dengan harga US$ 1.024. Namun kini, Google telah memotong separuh harganya menjadi US$ 512 saja. Sayangnya, tablet “Development-Kit” itu belum tersedia secara global, termasuk untuk pasar Indonesia.

Pengguna umum mesti harus bersabar untuk bisa menggunakan tablet yang dilengkapi segudang fitur canggih tersebut. Pasalnya, dalam informasi yang tercantum pada Google Store, dikutip dari 9to5Google, Google mengingatkan, tablet Project Tango hanya ditujukan untuk pengembang saja dan tidak untuk digunakan oleh konsumen.

Tablet ini sendiri menjadi bagian dari program Google Project Tango yang berfokus pada pengembangan fitur tiga dimensi (3D) dan kemampuan sensor gerak di perangkat mobile. Dengan dirilisnya tablet tersebut, Google ingin membantu pengembang menciptakan teknologi 3D untuk smartphone dan tablet, misalnya untuk pemetaan 3D, mobile gaming, virtual reality, dan navigasi bagi penyandang tunanetra.

Berbicara soal spesifikasinya, tablet berlayar 7 inci fullHD itu ditopang prosesor quad-core NVIDIA Tegra K1 berkecepatan 2,3GHz, RAM 4GB, dan storage internal 128GB. Versi Android yang digunakannya bukan yang terbaru, melainkan 4.4 Kitkat. Tablet juga dilengkapi dua kamera khusus yang mendukung kemampuan 3D serta dilengkapi sensor pengukur kedalaman suatu wilayah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES