in: Multimedia Player | May 24, 2015 | by: Friska Suryawinata

Hands-On Review MyGica Pad Android TV Tuner: Menonton Siaran TV di Android

MyGica Pad Android TV Tuner DVB-T2

mygica pad (10)

MyGica Pad Android TV Tuner hadir dengan bentuk yang kecil dan mudah untuk dibawa bepergian. Dalam paket yang kami terima, terdapat dua jenis antena yang bisa dipasang yaitu antena yang berbentuk mirip gantungan dan memudahkan pengguna ketika membawa TV Tuner ini ke luar rumah, serta antena mini yang memiliki kabel panjang sehingga bisa diletakkan di tempat yang lebih baik untuk mencari sinyal siaran televisi.

mygica pad (6) mygica pad (7)

Tidak ada tombol ON/OFF pada perangkat ini, karena ketika dihubungkan dengan micro USB pada perangkat mobile, secara otomatis MyGica Pad Android TV Tuner akan terdeteksi pada perangkat mobile tersebut yang telah terinstalasi aplikasi PadTV HD dan bisa langsung digunakan.

Hal yang sedikit disayangkan dari MyGica Pad Android TV Tuner ini adalah perangkatnya cepat panas ketika digunakan, dan karena harus dihubungkan dengan micro USB pada perangkat mobile sehingga otomatis pengguna tidak bisa menghubungkan perangkat mobile dengan power bank atau kabel charger ketika MyGica Pad Android TV Tuner digunakan.

Screenshot_2015-05-19-20-21-23

Screenshot_2015-05-19-20-12-31
menu utama
fungsi EPG
fungsi EPG

Menu utama PadTV HD cukup sederhana untuk dioperasikan. Pada bagian kiri layar, terdapat fungsi pemilihan channel yang didapat dengan MyGica Pad Android TV Tuner, EPG untuk mengecek jadwal siaran, pengaturan rasio resolusi yang diinginkan dan pemilihan bahasa jika siaran memiliki fitur bilingual.

Pada bagian bawah terdapat informasi mengenai siaran TV, informasi jam, sinyal, dan baterai perangkat mobile yang digunakan, serta tombol Recording untuk merekam siaran yang tengah berlangsung.

Screenshot_2015-05-19-20-20-40

Sementara pada bagian kanan layar, terdapat menu untuk Setting dan galeri untuk melihat hasil rekaman siaran.

Screenshot_2015-05-19-20-13-04

Screenshot_2015-05-19-20-13-23

Pencarian channel bisa dilakukan secara otomatis maupun manual. Sebelum pencarian dimulai, pengguna bisa mengubah lebih dulu frekuensi sekaligus negara lokasi siaran TV berada.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES