in: Multimedia Player | May 17, 2015 | by: Friska Suryawinata

Hands-On Review Xtreamer DVB-T2 Bien: Untuk Kebutuhan Siaran TV Digital yang Terjangkau

Terhitung sejak Oktober 2014 lalu, siaran televisi Indonesia mulai memasuki masa transisi untuk menjadikan siaran televisi yang semula masih berformat analog menjadi format digital. Dengan beralih ke format digital ini, tentunya akan menghasilkan kualitas gambar serta suara yang lebih baik ketimbang analog. Namun tentu saja, untuk bisa menikmati siaran televisi format digital ini, dibutuhkan sebuah perangkat yang mampu mendukung masyarakat untuk menonton siaran format digital tersebut, terlebih jika televisi yang digunakan tidak mendukung siaran digital.

Xtreamer DVB-T2 Bien merupakan sebuah perangkat set-top-box yang berguna untuk mencari sekaligus mengkonversi siaran digital untuk bisa dihasilkan ke TV dalam rupa suara dan gambar, tanpa menggunakan parabola dan hanya menggunakan antena TV biasa. Apa saja fitur yang diberikan oleh perangkat set-top-box yang juga sekaligus merangkap multimedia player ini?

Paket Penjualan

xtreamer dvb t2 bien (17) xtreamer dvb t2 bien (18)

Xtreamer DVB-T2 Bien hadir dengan box putih yang di dalamnya berisi unit set-top-box dengan kelengkapan sebagai berikut:

xtreamer dvb t2 bien (5)
Xtreamer DVB-T2
xtreamer dvb t2 bien (2)
RCA Cable
xtreamer dvb t2 bien (1)
Remote + 2 baterai AAA untuk remote
xtreamer dvb t2 bien (3)
buku manual & kartu garansi

 

Hal yang cukup disayangkan dari paket penjualan ini adalah tidak tersedianya antena yang bisa digunakan untuk mencari siaran televisi atau radio. Kabel HDMI juga harus Anda beli sendiri secara terpisah. Sebagai informasi, untuk hasil yang maksimal, Xtreamer sendiri menyarankan untuk menggunakan minimal antena Dvb-t Yagi.

Technical Specification

Input Device Type USB 2.0
A/V Out RF OUT, HDMI, RCA, Coaxial
Software Support Video Format : H.264, MPEG2, DIVX, AVI, MKV, TS, M2TS, VOB, DAT, MPEG, MPEG4
Audio Format : AAC, MP3
Dimension 138(W) x 110(D) x 35(H) mm
Price Rp 259.900,- (berdasarkan JakartaNotebook.com per 18 Mei 2015)
Distributor JakartaNotebook.com
Telp : (021) 5698 5511
COD : (021) 2920 6363
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES