in: News | May 17, 2015 | by: Ozal

HTC Pertimbangkan Bikin Tablet Murah

Salah seorang petinggi HTC mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan untuk masuk ke pasar tablet di segmen entry dan mid-level. Komentarnya itu menyusul adanya rumor, HTC akan segera merilis tablet low-end yang dijuluki “H7” pada kuartal kedua.

Tablet Google Nexus 9 yang diproduksi HTC
Tablet Google Nexus 9 yang diproduksi HTC

Presiden HTC untuk kawasan Asia Utara, Jack Tong tidak memberikan jawabannya saat ditanyai terkait keberadaan H7. Ia hanya memberikan pernyataan, HTC tengah mempertimbangkan kehadiran tablet “mid-to-low end” di bawah mereknya sendiri.

Ada sedikit ruang untuk diferensiasi produk dan perang harga yang sengit, jadi kami harus sangat berhati-hati untuk menjalankan bisnis itu (tablet murah).” kata Tong, di sela peluncuran HTC One M9 di Taiwan pekan ini, dikkutip dari Focus Taiwan.

Tampaknya, tablet murah menjadi pilihan sangat sulit bagi HTC. Pasalnya November tahun lalu, Ia sempat mengungkapkan, HTC tidak akan memproduksi tablet murah dengan harga kurang dari US$ 164 di bawah mereknya sendiri karena khawatir dengan margin keuntungan rendah.

Namun kini, mereka kembali mempertanyakan hal tersebut, terutama dari segi untung-ruginya bila masuk ke pasar tablet. “Kami juga akan melihat, apakah kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di smartphone atau bisnis lain (tablet). Namun, kami masih mencermati hal itu.” ungkap Tong.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES