in: News | May 3, 2015 | by: Ozal

Huawei akan Fokus ke Lini High-end dan Toko Fisik

Vendor asal China, Huawei, tengah berupaya untuk meningkatkan citra brand smartphone-nya di sektor tertentu dengan cara memperluas kehadirannya di ritel atau toko fisik, bukan toko online seperti dilakukan sejumlah rival senegaranya.

huawei

Targetnya pada akhir 2017 nanti, Huawei sudah memiliki 70.000 ritel fisik global atau naik lebih dari dua kali lipat yang sudah dimilikinya saat ini, yakni 30.000 ritel. Model ritel fisik Huawei tersebut mencakup, Huawei Store, Product Counter, dan “Display Zones”.

Melalui ritel fisik tersebut, Huawei akan menjual lebih banyak lagi lini smartphone mereka mulai dari kategori mid-range dan high-end. Pada kuartal pertama lalu, lini mid-range dan hgh-end Huawei telah menyumbang 34 persen dari total penjualan atau naik dari 5 persen pada 2014. Lalu pada akhir tahun nanti, keberadaan ritel tersebut akan lebih dikhususkan untuk menjual smartphone high-end Huawei.

Meski Huawei tidak seterkenal Apple ataupun Samsung, namun secara bertahap pihaknya mulai mampu membangun merek smartphone-nya. Tahun lalu, Huawei mengirimkan 75 juta smartphone atau naik dari 52 juta unit. Hasil ini juga mengantarkan Huawei sebagai vendor smartphone terbesar ketiga ada tahun lalu.

“Bagi Huawei, bagaimanapun juga rencananya ialah membuat keuntungan besar dari smartphone, dan tidak hanya menjual dalam volume besar,” ungkap CEO Huawei Eric Hu, dikutip dari PC World.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES