Intel di Computex 2015

Reading time:
May 23, 2015
Intel Booth Raid - Booth

Seperti biasa, setiap tahunnya diadakan pagelaran pameran IT akbar dunia, Computex. Pada tahun ini, Computex 2015 masih akan diadakan di Taipei, Taiwan pada minggu pertama bulan Juni. Di kesempatan kali ini, Jagat Review kembali mendapatkan kepercayaan dari perusahaan yang memproduksi prosesor terkencang di dunia, yaitu Intel, untuk meliput acara yang mereka adakan di sana.

Intel di Computex 2014

Intel, seperti tahun-tahun sebelumnya, biasa mengadakan acara keynote di Hotel Grand Hyatt Taipei untuk memperkenalkan teknologi-teknologi baru mereka. Selain itu, sebuah booth besar digelar pula ditempat terpisah, Taipei World Trade Center Nangang. Pada tahun lalu, Intel banyak memperkenalkan lini produk terbaru mereka untuk disematkan ke dalam perangkat mobile. Tidak lupa, prosesor Intel Core M pun pertama kali diperkenalkan pula tahun lalu.

Intel Computex 2014 - Haswell SOC vs Core  M
Haswell Mobile dan Core M

Untuk smartphone, Intel memperkenalkan SoFIA untuk disematkan ke perangkat yang lebih terjangkau. Selain itu, banyak sekali tablet-tablet dengan platform Intel Bay Trail diperkenalkan di sana. Untuk smartphone dengan kelas mainstream ke atas, Merrifield dan Moorefield juga didemokan dalam bentuk prototype smartphone.

Intel di Computex 2015

Intel Computex 2014 - Core M Android
Perangkat mobile dengan teknologi terkini tampaknya masih jadi fokus Intel di tahun ini. Bisa juga, mereka akan menampilkan perangkat yang “semakin kecil”, seperti wearable.

Seperti sebelumnya, Intel selalu memperkenalkan prosesor desktop dan mobile mereka pada ajang Computex. Oleh karena tahun lalu Broadwell pertama, yaitu Core M diperkenalkan, bisa jadi pada tahun ini Skylake juga akan dipertunjukkan kepada para media. Dan karena Broadwell desktop belum diperkenalkan sebelumnya, bisa jadi pada tahun ini prosesor tersebut juga akan diperkenalkan. Beberapa perangkat baru seperti Compute Stick, 2 in 1 dengan resolusi lebih tinggi, prosesor mobile baru, dan lain sebagainya juga kemungkinan akan menjadi topik yang dibawa oleh para petinggi Intel.

Untuk pastinya, tentu saja tim Jagatreview harus terlebih dahulu menghadiri perhelatan yang diadakan oleh Intel tersebut. Bila Anda penasaran dengan produk apa saja yang akan Intel pamerkan kepada kami, pantau terus JagatReview.com untuk mendapatkan update terbaru produk Intel. So stay tuned!

 

Computex 2015 Intel Maker Workshop: Intel Dukung Para Penemu

Pada ajang Computex 2015 kali ini, Intel mengumumkan bahwa mereka akan mendukung para penemu baru yang mereka beri nama “Maker”. Simak selengkapnya di sini.

Computex 2015: Penemuan Baru yang Gunakan Platform Intel

Pada ajang Computex 2015, Intel juga memperkenalkan beberapa penemuan-penemuan yang berhasil diciptakan oleh beberapa “Maker”. Seperti apa sajakah penemuan-penemuan tersebut? Simak selengkapnya di sini.

Intel Broadwell for Desktop: Integrated Graphics Performance

Dalam sebuah kesempatan untuk melakukan pengujian produk Intel terbaru di Computex Taipei 2015, kami berkesempatan untuk menguji 2 prosesor desktop Intel terbaru. Kedua prosesor ini adalah Core i5-5675C dan Core i7-5775C. Baca selengkapnya di sini.

Hands-on Review: Intel Core i7-5775C Broadwell

Di ajang Computex 2015 kali ini, tim JagatReview mendapat undangan khusus dari Intel untuk mencicipi prosesor Broadwell desktop mereka yang belum lama ini resmi dirilis: Intel Core i7-5775C. Baca pembahasan kami di sini.

First Look: Overclocking Core i7-5775C Broadwell

Sejauh ini, kemampuan overclocking prosesor Broadwell masih misteri, namun JagatOC team mendapat kesempatan untuk melakukan overclocking pada salah satu sistem Broadwell desktop – Intel Core i7-5775C, pada salah satu testing session Intel di Computex 2015. Simak pengujian kami di sini.

Computex 2015 Intel Keynote: 50 Milyar Perangkat Terhubung!

Pada acara pembukaan Keynote Intel yang diadakan pada tanggal 3 Juni 2015 lalu, Kirk Skaugen selaku Senior VP dan General Manager Client Computing Group memaparkan bahwa ramalan Gordon Moore dengan Moore’s Law sampai saat ini masih terbukti. Simak selengkapnya di sini.

Intel Keynote Computex 2015: Prosesor Broadwell Iris Pro Diluncurkan!

Pada acara Intel Keynote Computex 2015 yang diadakan pada Taiwan International Convention Center tanggal 2 Juni 2015, Intel pun meluncurkan prosesor andalan mereka, Broadwell. Selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Keynote: Pengalaman Baru Bukan Hal Baru!

Pada ajang Computex 2015, Kirk Skaugen selaku Senior VP dan General Manager Client Computing Group meramalkan tiga hal Salah satunya adalah nantinya dalam memunculkan pengalaman baru dalam memakai sebuah perangkat tidak lagi menjadi sebuah hal yang baru. Selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Keynote: Transformasi Tempat Bekerja – Intel Unite

Pada Computex 2015, Intel memperkenalkan sebuah solusi baru yang dinamakan Intel Unite. Selengkapnya di sini.

Intel Keynote Computex 2015: Thunderbolt 3

Intel memperkenalkan teknologi Thunderbolt terbaru. Uniknya, Thunderbolt generasi ketiga ini nantinya akan menggunakan kabel standar USB-C yang konektornya dapat ditancapkan dengan posisi yang berbeda. Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Baca selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Keynote: Skylake Tahun Ini

Setelah mengumumkan beberapa perangkat yang nantinya akan hadir pada tahun ini, Intel pun juga tidak lupa mengumumkan prosesor yang akan menggantikan Broadwell mereka yaitu prosesor Intel Core generasi ke 6 Skylake. Baca selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Booth Raid: Tablet dan Smartphone

Pada booth Intel, bagian paling depan yang dipamerkan adalah perangkat tablet. Kami pun berhasil menangkap beberapa foto dari tablet-tablet Windows dan Android yang ada disana. Selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Booth Raid: 2 in 1

Sementara bagian depan booth Intel terdapat dua counter pameran yaitu untuk perangkat tablet dan smartphone, serta yang satu lagi adalah perangkat 2 in 1 atau yang dulu lebih dikenal dengan Ultrabook Convertible. Selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Booth Raid: Thunderbolt 2

Saat ini, Thunderbolt 2 kebanyakan masih digunakan untuk transfer data dari dan ke storage eksternal. Namun, tahukah Anda bahwa Thunderbolt 2 saat ini memiliki beberapa adapter yang bisa digunakan. Lihat selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Booth Raid: Performance Notebook

Pada saat mengunjungi booth Intel di Computex 2015, ada sebuah counter yang sepertinya disiapkan untuk para gamer. Counter ini berisikan notebook-notebook yang menggunakan graphics Iris Pro dan discrete buatan NVIDIA. Selengkapnya di sini.

Computex 2015 Intel Booth Raid: All in One PC

Bagian tengah dari Booth Intel pada Computex 2015 ini terlihat notebook-notebook dengan performa tinggi serta ada satu counter yang sangat menarik untuk dilihat, All in One. Selengkapnya di sini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…