in: News | May 30, 2015 | by: Ozal

Korea Selatan Kuasai 75 Persen Pasar DRAM Mobile

Korea Selatan memegang peranan penting dalam pasar RAM untuk perangkat mobile. Samsung Eletcronik dan SK Hynix dalam beberapa tahun terakhir telah memimpin pasar tersebut. Kini gabungan pasar dari kedua raksasa Korea tersebut, untuk pertama kalinya tembus di angka 75 persen.

dram samsung

Menurut laporan tersebut dari periset DRAMeXchange per kuartal pertama (Januari-Maret) tahun ini, Samsung berada di peringkat satu di pasar DRAM mobile dengan pangsa 52,1 persen, sementara posisi kedua dengan pangsa 22,9 persen dipegang SK Hynix. Hasil yang diraih dua raksasa Korea Selatan itu, 3,4 persen lebih tinggi dibanding periode sebelumnya.

Dalam hal ini, pangsa pasar DRAM Samsung telah melonjak enam persen dibanding kuartal sebelumnya. Pendapatan untuk lini DRAM-nya tersebut juga melonjak 11,9 persen menjadi US$ 1,9 miliar per kuartal pertama tahun ini. Sebaliknya, untuk penjualan DRAM mobile SK Hynix malah anjlok 18,7 persen akibat terkena imbas “off-season”.

Lalu, untuk posisi ketiga keempat hingga lima, ditempati perusahaan luar negeri, yakni Micron (Amerika Serikat – 22,6 persen), Nanya (Taiwan – 1,4 persen), dan Winbond (Taiwan – 0,9 persen).

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES