in: News | May 4, 2015 | by: Dian Syarifuddin

LaVie Z, Laptop Pesaing MacBook dari Lenovo

LaVie Z

Sebagai salah satu produsen yang cukup dikenal rajin memproduksi jajaran smartphone, Lenovo tampaknya tetap fokus lini produk lainnya yaitu Laptop. Beberapa hari yang lalu, produsen ternama asal China tersebut secara resmi meluncurkan dua buah laptop terbaru ke pasaran dengan nama seri LaVie Z dan LaVie Z 360. Hal yang cukup menarik dari kedua produk milik Lenovo itu terletak pada desainnya yang tipis serta bobotnya yang cukup ringan. Bahkan keduanya memang dirancang dan dipersiapkan untuk menyaingi laptop ternama dari Apple, MacBook.

LaVie Z dan LaVie Z 360, sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Lenovo pada Januari lalu tepatnya pada ajang CES 2015. Namun kini keduanya resmi diluncurkan ke pasaran. Keduanya dirancang dengan desain body yang cukup tipis dengan masing-masing ketebalan 0,7 inci. Namun masing-masing memiliki bobot yang berbeda. Untuk Lenovo LaVie Z memiliki bobot sekitar 850gram. Sedangkan untuk Lavie Z 360 memiliki bobot sekitar 925gram.

LaVie Z tipis

Bila dilihat dari bobot serta ketebalannya, Lenovo LaVie Z dan LaVie Z 360 dirancang untuk menyaingin laptop besutan Apple, MacBook. Apalagi untuk seri LaVie Z 360 memiliki keunggulan dengan menggunakan layar sentuh berukuran 13.3 inci yang dirancang menggunakan engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat. Sehingga para penggunanya dapat menggunakan LaVie Z 360 pada mode tablet.

Untuk dapur pacunya, LaVie Z dan LaVie Z 360 masing-masing ditenagai dengan prosesor Intel generasi kelima, Broadwell, Core i7-5500U berkecepatan 2.40GHz yang dipadu dengan RAM 8GB dan media penyimpanan SSD berkapasitas 256GB. Meskipun memiliki desain sangat tipis, kedua produk dari Lenovo ini memiliki beberapa dukungan port yang dapat dimanfaatkan seperti 2 buah USB 3.0, HDMI out, SD Card, Combo headphone dan microphone.

Untuk urusan konektivitasnya, LaVie Z dan LaVie Z 360 dilengkapi dengan WiFi 802.11 a/c dan Bluetooth versi 4.0. Kedua perangkat dikabarkan sudah resmi meluncur di pasaran. Untuk LaVie Z dibanderol dengan harga sekitar USD 1499. Sedangkan untuk LaVie Z 360 dibanderol dengan harga lebih tinggi, yakni USD 1699. Pihak Lenovo pun mengabarkan akan mengeluarkan seri laptop tersebut menggunakan prosesor Core i5.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES