in: News | May 15, 2015 | by: Dian Syarifuddin

Lenovo Tertarik Beli Divisi Notebook Gaming MSI?

MSI-Notebook

Pada 2005 lalu, Lenovo secara resmi mengakuisisi divisi personal computer milik IBM yang disertai juga dengan brand ThinkPad. Hingga saat ini, produsen raksasa asal China tersebut berhasil meraup keuntungan cukup siginifikan setelah menjual lebih dari 100 juta unit ThinkPad dan menjadi produsen yang cukup disegani oleh para pesaingnya.

Kini, Lenovo dikabarkan tengah berusaha untuk lebih meningkatkan lagi bisnis PC mereka. Untuk mempercepat laju pertumbuhan bisnisnya itu, Lenovo dilaporkan sedang melakukan penawaran akuisisi dengan salah satu produsen hardware dan notebook gaming terkemuka asal Taiwan, Micro-Star International (MSI).

Kabar mengenai ketertarikan Lenovo yang ingin mengakuisisi divisi notebook gaming milik MSI datang dari salah satu penyedia pasokan mereka. Bahkan pihak Lenovo dilaporkan sudah mengajukan penawaran. Akan tetapi, pihak MSI secara resmi membantah laporan kabar tersebut.

Jajaran notebook gaming MSI yang ada di pasaran saat ini telah berhasil menyita perhatian kalangan publik pecinta game. Hal ini lah yang membuat Lenovo tertarik ingin mengakuisisi divisi notebook gaming milik MSI.

Saat ini, beberapa pesaing MSI seperti, Acer dengan nama brand Predator, Toshiba, dan juga Dell yang memiliki nama brand PC gaming Alienware, sedang bersiap diri untuk meramaikan persaingan pasar notebook gaming. Bahkan Lenovo sendiri saat ini sudah meramaikan pasar notebook gaming dengan memiliki beberapa koleksi yang salah satunya adalah Lenovo Y50-70. Selain itu, Asus juga sudah meluncurkan beberapa notebook gaming terbarunya dengan mengusung nama brand ROG.

Beberapa pengamat memprediksi bahwa, persaingan notebook gaming di masa yang akan datang tampaknya bakal cukup sengit. Mereka pun menilai bahwa, dengan menerima tawaran yang diajukan Lenovo bukan lah ide yang buruk bagi MSI, sehingga nantinya mereka dapat lebih fokus dalam mengembangkan divisi bisnis motherboard dan juga server mereka.

Sumber: Digitimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES