in: News | May 13, 2015 | by: Cerira

Microsoft Akan Luncurkan Surface Berlayar 55 inch dan 84 inch

Melengkapi jajaran seri Surface, tahun ini Microsoft akan meluncurkan seri Surface terbesar yang pernah dibuatnya, yang berukuran 55 inch dan 84 inch. Selain memiliki semua kemampuan seperti layaknya tablet Surface yang sudah diluncurkan sebelumnya, Surface berukuran seperti TV lebar ini juga menawarkan kemampuan untuk mengakses berbagai gadget lain yang dijalankan dengan OS Windows.

surface-hub

Memang Surface raksasa ini bukan menjadi layaknya tablet seperti seri Surface sebelumnya yang sudah diluncurkan Microsoft yang berukuran 10 dan 12 inch. Surface raksasa ini adalah piranti berbasis Windows mirip TV yang disebut Surface Hub seperti yang pernah dipamerkan Microsoft beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan laporan dari Geek, Microsoft akan meluncurkan Surface Hub berukuran 55 inch dan 84 inch ini tak lama lagi dan menyasar konsumen bisnis dan perusahaan. Piranti ini akan dijalankan dengan Windows 10 dan pada dasarnya bisa beroperasi seperti tablet Surface Pro yang sudah ada, namun dalam skala raksasa. Hanya saja karena menyasar segmen bisnis dan perusahaan, Surface Hub akan bisa digunakan bersama untuk sebuah tim dan tujuan lain yang terkait dengan pekerjaan kantor, serta bertujuan untuk membantu perusahaan untuk meningkatkan produktifitas mereka.

surface-hub-590x330

Kedua piranti ini akan didukung display multitouch dengan 100 poin sentuh serta dua stylus. Masing-masing stylus memiliki docking sendiri yang bisa mengisi ulang sendiri saat sedang tidak digunakan. Selain itu, piranti tersebut juga dilengkapi dengan dukungan dual kamera dan konektifitas NFC sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan beam dokumen dari piranti lain ke Surface Hub.

Meski Microsoft belum mengumumkan secara resmi harga kedua piranti barunya tersebut, namun nampaknya Surface Hub bukan produk yang murah jika dibeli oleh konsumen umum. Microsoft menyatakan bahwa mereka akan membuka website khusus untuk Surface Hub yang juga akan diluncurkan tahun ini dan mengundang para pengguna yang tertarik dengan produk Surface Hub untuk mendaftar dan bisa mendapatkan informasi lebih banyak mengenai produk-produk tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES